Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stafnya Terjangkit Virus Corona, Chungha Batal Manggung di Indonesia

Chungha sebelumnya dijadwalkan tampil dalam festival musik Head in the Clouds di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 7 Maret 2020.

Pembatalan tersebut diumumkan oleh 88Rising sebagai penyelenggara melalui akun Twitter mereka.

"Because of unforseen circumstances, chungha will not be performing at head in the clouds Jakarta. 88rising family is with you and your team @CHUNGHA_MNHent," tulis label tersebut, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (1/3/2020).

MNH Entertainment juga menyatakan hal senada bahwa seluruh jadwal bernyanyi Chungha dibatalkan menyusul stafnya yang terkena virus corona.

"Demi keamanan, semua jadwal yang direncanakan Chungha akan dibatalkan untuk saat ini dan kami akan terus mengambil langkah-langkah terbaik yang mungkin dilakukan dalam menangani hal ini," kata MNH Entertainment.

Sebelumnya, MNH merilis pernyataan di fancafe-nya.

"Halo, ini adalah MNH Entertainment. Artis kami, Chungha, kembali ke Korea pada 24 Februari setelah menyelesaikan jadwalnya di Italia," kata agensi tersebut.

"Salah satu anggota staf yang menemaninya dalam pemotretannya menunjukkan gejala demam dan setelah diperiksa, dipastikan terjangkit corona," tambahnya.

Tepat setelah itu, MNH mengaku langsung meminta agar Chungha diisolasi dan semua staf yang menemaninya dalam perjalanan melakukan pemeriksaan tambahan.

"Setelah pemeriksaan tambahan itu, satu anggota staf lagi dinyatakan positif corona," kata MNH.

MNH juga menyatakan bahwa Chungha dinyatakan negatif untuk virus tersebut.

"Anggota staf yang lain semuanya dinyatakan negatif dan Chungha menerima hasil pemeriksaannya pada 1 Maret dan juga dinyatakan negatif. Mengikuti hasil pemeriksaan dan permintaan Pusat Pengendalian Penyakit Korea, kami akan melanjutkan isolasi diri," kata agensi itu.

"Terima kasih kepada semua orang yang bekerja keras untuk mengatasi virus ini dan kami akan bekerja lebih keras untuk melindungi keselamatan dan kesehatan kami dari corona," ujar MNH lagi.

Italia telah mengalami peningkatan besar dalam jumlah kasus virus corona dalam seminggu terakhir dengan 1.128 kasus.

Ini menempatkan negara tersebut menjadi yang ke-3 terbesar memiliki kasus corona di dunia setelah China (79.824) dan Korea Selatan (3.526).

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/01/112100566/stafnya-terjangkit-virus-corona-chungha-batal-manggung-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke