Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Salshabilla Adriani Ungkap Takut Pakai Softlens karena Netizen

Pertengahan Oktober lalu, aktris dan penyanyi berusia 19 tahun ini mengunggah cerita yang berisi dirinya hampir buta karena lensa kontak.

"Dokter bilang, "Kayaknya mata kamu sudah enggak bisa pakai softlens". Karena pembuluh darahku juga sudah sampai masuk ke kornea jadi bikin kornea mataku dehidrasi," tulisnya di Insta Story yang dikutip Kompas.com, Jumat (18/10/2019).

Dara cantik yang juga menjadi YouTuber ini mengatakan sebenarnya telah terbiasa memakai softlens selama lima tahun.

Namun, kebiasannya tidak melepas lensa kontak saat tidur siang, diduga yang menyebabkan korena matanya terluka.

Tetapi, lanjut Salshabilla, dokter mata yang membantu pengobatannya mengatakan bahwa ia masih bisa menggunakan softlens. Hanya saja, mungkin tidak bisa setiap hari.

Sebulan setelah kejadian tersebut, Salshabilla terlihat menggunakan kacamata saat datang ke salah satu acara di Senayan City, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Ditanya perihal alasannya memilih menggunakan kaca mata, pemain film Warkop DKI Reborn 3 ini mengungkapkan ternyata ada andil netizen.

"Aku merasa kayak sebenarnya ini ada hubungannya juga sih. Aku sangat di-judge sama netizen ketika aku menggunakan softlens padahal aku tidak menggunakan softlens," ujar Salshabilla disertai tawa kecil.

Ternyata, Salshabilla takut menggunakan lensa kotak akibat adanya cibiran dari warganet.

"Soalnya kayak nge-post foto lama sampai di-judge-nya sampai diomongin, 'wah masa harus nunggu buta dulu kali ya baru ini orang berenti pakai softlens'. Karena I'm not using softlens gitu," ujar Salsha menirukan komentar warganet.

"Aku tuh emang pakai kacamata, walaupun terkadang aku enggak pakai kacamata bukan berarti aku (lagi) pakai softlens sih sebenarnya. Tapi, karena emang kayak, ya udah aku enggak pakai saja gitu," tandasnya.

Diketahui, Salshabilla memang seharusnya mengenakan kaca mata sebagai alat bantu pengelihatan. Sebab, kedua matanya mengalami silinder 1,5 dan minus 2,5.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/11/14/143951666/salshabilla-adriani-ungkap-takut-pakai-softlens-karena-netizen

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke