Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selamatkan Lyodra, Anang: Empat Juri Ini Terlambat Ngertinya

Sempat menerima kritik atas penampilannya pekan lalu, Lyodra justru tampil memukau pekan di tahap Final Showcase, Senin (11/11/2019).

Lyodra yang membawakan lagu "7 Rings" milik Ariana Grande mendapatkan pujian dari empat juri, BCL, Ari Lasso, Judika, dan Maia Estianty.

Sementara itu, Anang yang di babak sebelumnya menyelamatkan Lyodra, mengatakan bahwa dirinya sudah mengetahui bakat yang dimiliki Lyodra.

"Aku, kan, mulai kemarin mempertahankan dan menyelamatkan kamu, karena aku tahu akan begini. Ngertinya empat juri ini terlambat," kata Anang di Final Showcase Indonesian Idol X yang ditayangkan RCTI, Senin malam. 

Sebelumnya, Maia dan juri lainnya sempat mengkritik Lyodra, dan akhirnya Maia membisikkan kalimat pada Lyodra yang membuat gadis 13 tahun asal Medan ini menangis.

"Aku pernah bisikkan kata-kata sama kamu ya. Kenapa tiba-tiba saya bisikkan kata pada kamu dan kamu menangis, ingat enggak,?" tanya Maia pada Lyodra.

Maia mengaku mengucapkan kata-kata penyemangat hingga membuat Lyodra menangis.

"Karena kami pengin kamu jadi yang terbaik. Karena kamu pernah jadi yang terbaik dan kami sekali lagi pengin kamu jadi salah satu yang terbaik," ujar Maia.

Maia meyakini Lyodra akan seperti Maria, juara pertama Indonesia Idol 2018.

Awalnya, Maria kerap mendapatkan kritikan keras dari para juri, tetapi berakhir menjadi juara pertama.

"Dua tahun lalu kami mengkritik Maria gila-gilaan, habis-habisan. Dia enggak punya rasa, tetapi kemudian dia jadi juara satu. Kami melihat Lyodra punya kapasitas luar biasa sekali," kata Maia.

Dalam video terpisah, Anang mengatakan, alasannya tetap mempertahankan Lyodra karena Lyodra memiliki kemampuan penyanyi 4.0 yang dicari.

"Kemarin bicara tentang penyanyi 4.0, dia harus punya karakter kuat. Dia (Lyodra) berkarakter, dia menarik, (punya) kecerdasan bagaimana di atas panggung menggunakan seluruh kemampuan dirinya, ditumpahkan dan dipakai dengan baik, itu butuh ketenangan," kata Anang dalam tayangan YouTube The Hermansyah A6.

Selain itu, menurut Anang, Lyodra juga memiliki energi ketika tampil di atas panggung.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/11/12/142738766/selamatkan-lyodra-anang-empat-juri-ini-terlambat-ngertinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke