Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Cara Memilih Bilik Shower yang Tepat untuk Kamar Mandi

Menggunakan shower dianggap lebih memberikan sejumlah manfaat seperti tidak mengambil banyak ruang, terlebih bila kamar mandi kecil, tidak memerlukan pembersihan rutin, memberikan pengalaman mandi yang menyenangkan, serta lebih menikmati suasana kamar mandi. 

Shower juga memiliki sejumlah kekurangan, di antaranya membuat kamar mandi mudah basah. Sebagai solusi, Anda perlu menggunakan kabin atau bilik shower guna mencegah cipratan air mengenai area kamar mandi lainnya.

Namun, memilih bilik shower atau pancuran yang tepat untuk kamar mandi dapat menjadi tugas sulit, tetapi tidak harus berlebihan.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih bilik shower agar sesuai dengan kebutuhan dan tidak memberikan kerugian ke depannya.

Dikutip dari My Decorative, Senin (27/2/2023), berikut cara memilih bilik shower yang tepat untuk kamar mandi. 

Penting melakukan pengukuran akurat untuk memastikan bilik shower yang dipilih akan muat di ruang yang telah ditentukan.

Jika memasang bilik shower pada konstruksi baru, Anda dapat mengukur ruangnya sendiri. Namun, jika mengganti yang sudah ada, Anda perlu mengukur bilik shower tersebut untuk memastikannya muat di ruang yang sama. 

Pertimbangkan desain kamar mandi

Faktor penting lainnya adalah desain kamar mandi. Pikirkan tentang tampilan dan nuansa kamar mandi secara keseluruhan.

Pertimbangkan gaya dan skema warna kamar mandi untuk memastikan bilik shower yang dipilih melengkapi desain yang ada.

Dengan meluangkan waktu mempertimbangkan desain kamar mandi, Anda dapat yakin bahwa bilik shower yang dipilih sesuai dengan dekorasi yang ada. 

Bahan berkualitas juga penting untuk alasan keamanan karena kecil kemungkinannya patah atau rusak. Pertimbangkan jenis bahan yang digunakan, ketebalan dinding, dan jenis insulasi yang digunakan.

Semua faktor ini akan membantu Anda membuat keputusan tepat saat memilih bilik shower untuk kamar mandi. 

Periksa kemudahan instalasi

Proses pemasangan bilik shower bisa jadi rumit. Pastikan memeriksa kemudahan pemasangannya saat berbelanja. Carilah bilik shower yang mudah dipasang sehingga dapat menggunakannya dengan cepat.

Jika proses pemasangannya tampak terlalu rumit, Anda perlu mempertimbangkan menyewa seorang profesional untuk membantu pemasangannya.

Seorang pemasang profesional dapat memastikan bahwa pemasangan dilakukan dengan benar dan bilik shower terpasang dengan baik. 

Carilah fitur yang penting bagi Anda dan pertimbangkan berapa banyak yang ingin Anda keluarkan untuk mendapatkan fitur tersebut.

Dengan meluangkan waktu untuk mempertimbangkan anggaran, Anda dapat menemukan bilik shower terbaik untuk rumah Anda tanpa menghabiskan banyak uang. 

Membaca ulasan pembeli lainnya

Membaca ulasan dari pelanggan lain yang telah membeli di tempat yang Anda tuju adalah cara memilih bilik shower terbaik mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang fitur dan kualitasnya.

Ulasan dapat memberi Anda gambaran jelas tentang pro dan kontra dari bilik shower dan dapat membantu Anda membuat keputusan tepat saat memilih opsi terbaik untuk kamar mandi.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/02/27/132700176/6-cara-memilih-bilik-shower-yang-tepat-untuk-kamar-mandi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke