Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menurut Feng Shui, Kompor dan Kulkas Harus Selalu Bersih, Kenapa?

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi tentang menyeimbangkan energi dan elemen di dalam rumah secara cermat. Dengan demikian, ruangan dapat mendukung Anda dengan baik dalam segala hal yang Anda lakukan.

Dikutip dari Mind Body Green, Jumat (27/1/2023), menurut arsitek dan pakar feng shui Anjie Cho, rumah adalah representasi dari tubuh Anda, dengan lingkungan luar dan dalam yang secara intrinsik terhubung dan saling bergantung.

Ketika seseorang tidak menjaga kebersihan rumah, imbuh Cho, itu berarti kelalaian, kebosanan, dan stagnasi. Satu ruangan yang sangat penting untuk diperhatikan adalah dapur.

Dapur, jelas Cho, adalah tentang makanan, yang memengaruhi seberapa baik penampilan Anda di dunia.

Mengingat kompor adalah tempat Anda kemungkinan besar membuat sebagian besar masakan, Anda perlu memberikan perhatian ekstra.

Kompor sangat penting untuk tetap bersih menurut feng shui

Dalam feng shui, kata Cho, kompor berhubungan dengan energi api dan melambangkan perapian rumah. Ini juga berkaitan dengan seberapa baik Anda memberi makan diri sendiri dan keluarga, dan bahkan kekayaan dan sumber daya Anda.

Ini terkait dengan karier, kesehatan, dan kemakmuran Anda, ungkap Cho. Dengan demikian, sangat penting untuk menjaga kompor tetap bersih dan dalam kondisi baik.

Tak hanya bagian atas kompor yang harus bersih, tetapi semua tungku juga harus berfungsi. Untuk mengaktifkan api itu secara konsisten, Cho menyarankan untuk menggunakan kompor setidaknya sekali sehari.

Ini agar kekayaan dan sumber daya Anda serta semua peluang Anda tetap aktif, ujar Cho.

Satu kebiasaan mudah dan penuh perhatian yang dia rekomendasikan adalah merotasi penggunaan tungku kompor, daripada menggunakan satu tungku kompor saja setiap saat.

Cobalah untuk berhati-hati dan buat sedikit ritual dengan memilih tungku yang berbeda secara selektif untuk digunakan.

Jadi, Anda tidak hanya mengaktifkan semua peluang dalam api yang Anda miliki, tetapi Anda juga dapat membuka pikiran untuk peluang yang baru, alih-alih selalu mengikuti pola kebiasaan.

Jangan lupakan kulkas juga

Bahkan sebelum Anda mulai memasak, penting juga untuk menjaga kulkas tetap bersih dan segar. Sebab, kulkas adalah bejana yang menyimpan semua makanan bergizi.

Ketika Anda menyimpan makanan kedaluwarsa, misalnya, ini adalah representasi fisik dari kelalaian kesehatan dan kesejahteraan Anda sendiri.

Untuk memastikan kulkas memiliki energi yang optimal untuk Anda dan dapur, beberapa hal paling mendasar yang dapat Anda lakukan adalah, tentu saja, membuang makanan lama dan kadaluwarsa, memilih kaca daripada plastik, dan menggunakan pembersih tidak beracun, kata Cho.

Dia juga merekomendasikan untuk mengubah pengaturan kulkas yang biasa, untuk mendorong Anda menjelajahi apa yang Anda miliki dan menjaga kulkas tetap segar.

Terakhir, Cho suka menaruh kristal kuarsa bening di lemari es setelah dia membersihkannya. Kuarsa bening benar-benar penguat energi yang kuat.

Anda dapat memprogramnya dengan maksud untuk memurnikan dan meningkatkan semua energi kehidupan dari makanan yang akan Anda makan.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/01/27/084200376/menurut-feng-shui-kompor-dan-kulkas-harus-selalu-bersih-kenapa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke