Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IT Luncurkan 6 Produk Smart Home, Ini Keunggulan yang Ditawarkan

Mengusung tagline “Home Smart Home”, rangkaian produk IoT (Internet of Things) hasil kerja sama sinergis Erajaya Active Lifestyle ini menyuguhkan cara hidup baru yang lebih sehat, nyaman, aman, dan modern. 

Rangkaian produk smart home ini terintegrasi dengan aplikasi IT Smart yang dikembangkan berkolaborasi dengan Tuya Smart.

Dengan begitu, kamu dapat dengan mudah menggunakan dan mengontrol semua produk IT Smart Home di mana pun, kapan pun, dan melalui smartphone apa pun, hanya dengan satu aplikasi saja.

Jessica Djie, Head Business Unit IT: Immersive Tech, mengatakan didukung  perkembangan teknologi, baik dari konektivitas internet, aplikasi, maupun hardware, sudah saatnya masyarakat terhubung serta mengendalikan berbagai aspek di rumahnya secara online.

"Untuk memudahkan aktivitas kita sehari-hari, IT: Immersive Tech dengan bangga mempersembahkan ekosistem produk IT Smart Home berupa rangkaian produk pintar yang terkoneksi lewat aplikasi IT Smart," jelas Jessica dalam Virtual Press Conference New Product Launch di Jakarta, Senin (25/10/2021).

Jessica menambahkan, IT Smart Home tidak hanya menjadikan rumah home sweet home, tetapi juga berevolusi menjadi home smart home. 

Berikut enam rangkaian produk IT Smart Home disertai masing-masing keunggulan yang ditawarkan. 

IT Smart Air Purifier S130 (Rp1.499.000)  

Produk pertama yang dapat terhubung dengan IT smart adalah IT Smart Air Purifier S130. IT Smart Air Purifier S130 adalah produk yang wajib dimiliki setiap keluarga Indonesia, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini.

Sebab, banyak sekali penyebab polusi udara yang tak disadari di sekitar kita, bahkan di dalam rumah sendiri. Karena itu, kualitas udara adalah hal penting.

Dengan IT Smart Air Purifier S130, kamu dapat memantau kualitas udara di rumah di mana pun dan kapan pun berada. 

Kamu dapat menyalakan dan mematikan air purifier serta mengetahui kondisi udara di rumah lewat aplikasi IT Smart. 

IT Smart Air Purifier S130 dilengkapi dengan tiga lapisan filter udara dan sterilisasi UV-C, yakni Pre-Filter, HEPA Filter, Active Carbon, serta Sinar UV-C.

Pre-Filter sendiri berguna menyaring partikel berukuran besar seperti debu, rambut, dan lain-lain. HEPA Filter berguna menyaring 95 persen partikel hingga 0,3 mikron (asap, tungau, alergen, bakteri, hingga droplet yang mengandung virus).

Active carbon berfungsi menyerap bau tidak sedap, benzena, formaldehida, dan gas berbahaya lainnya. Terakhir, sinar UV-C kelas medis efektif membunuh 99,99 persen bakteri dan virus sehingga udara yang dihasilkan adalah bersih dan sehat. 

IT Smart Air Purifier S130 filter (Rp299.00) 

IT smart air purifier S130 filter adalah produk pendukung dari IT Smart Air Purifier S130. Fiter HEPA IT Smart Air Purifier S130 perlu rutin diganti dengan rentan waktu 6-12 bulan atau saat lampu indikator sudah kedap-kedip setelah pemakaian lebih dari 2200 jam.   

IT Smart LED Bulb 9W (Rp179.000)

Cukup satu bohlam, yaitu IT Smart LED Bulb 9W, untuk hadirkan suasana ruangan yang berbeda menyesuaikan beragam kebutuhan dan aktivitas. 

Dengan adanya fitur schedule di aplikasi IT Smart, kamu dapat mengatur lampu menyala dan padam secara otomatis.

Selain itu, ada pula fitur otomatis sehingga pencahayaan bisa mengikuti kondisi cuaca yang sedang terjadi. 

Fitur tersebut pada akhirnya bisa membuat pengguna menjadi lebih hemat energi dan biaya karena mereka tidak perlu khawatir lupa mematikan lampu ketika sudah tidak dibutuhkan. 

IT Smart Filament Bulb (Rp279.000) dan IT Smart Disco Bulb (Rp299.000) 

IT juga menghadirkan pilihan lampu dekoratif dengan fitur pintar, yakni IT Smart Filament Bulb dan IT Smart Disco Bulb. Kedua lampu ini menambah nilai estetika dan interior sehingga penggunanya akan semangat beraktivitas di rumah.

Keduanya dapat kamu kendalikan dari aplikasi IT Smart untuk mengubah kecerahan dan temperatur cahaya serta mendukung fitur schedule dan otomatis. 

IT Smart LED Light Strip (Rp329.000) dan IT Smart LED Light Strip Extension (Rp179.000)

Tidak hanya itu, IT juga menghadirkan IT smart LED Light strip yang dapat dikreasikan sesuai dengan kebutuhan. IT Smart LED Light strip berbahan lentur dengan panjang dua meter yang dapat digunting dan disesuaikan dengan kebutuhan.

IT Smart LED Light strip bisa juga diperpanjang dengan IT Smart LED Light strip extension hingga 14 meter.

Perangkat IT Smart Home juga dapat dilakukan dengan perintah suara karena perangkat IT Smart Home dan aplikasi IT Smart telah didukung Google Asisten dan Hey Siri. 

IT Smart CCTV Camera (Rp499.000)

Selanjutnya, ada IT menghadirkan IT Smart CCTV Camera, sebuah perangkat yang menjadikan kamu selalu terkoneksi dan memberikan rasa aman.

Sebab, IT Smart CCTV Camera dapat memantau aktivitas apa saja yang terjadi di rumah, kapan pun dan di mana pun berada.

IT Smart CCTV Camera menghasilkan rekaman kualitas full HD, bahkan pada kondisi gelap sekali pun.

Selain itu, IT Smart CCTV Camera dilengkapi kemampuan rotasi, horizontal, vertikal, serta mendukung komunikasi dua arah.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/25/203700376/it-luncurkan-6-produk-smart-home-ini-keunggulan-yang-ditawarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke