Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Pilihan Model Jendela Dapur Terbaik

Sebab, berbeda dengan ruang lainnya, dapur merupakan tempat memasak. Jika jendela yang digunakan tidak tepat ukuran dan penempatannya, akan menyebabkan dapur terasa pengap juga bau.

Selain fungsinya, jendela dapur juga harus dipilih sesuai dengan desain rumah agar tetap indah dan estetik saat dilihat.

Melansir dari berbagai sumber, Rabu (30/6/2021), berikut ini lima pilihan model jendela dapur terbaik yang bisa menjadi inspirasi. 

Jendela besar dan geser

Model jendela besar yang dapat digeser ini akan lebih estetik jika ditempatkan di depan wastafel. Ukurannya besar dan dapat digeser dengan mudah sehingga sirkulasi udara di dapur lebih baik.

Selain itu, kamu juga dapat mengontrol seberapa besar jendela akan dibuka saat menggunakan model jendela geser ini.

Jendela dengan rak

Model jendela dapur selanjutnya adalah jendela dengan rak. Model ini cocok untuk kamu yang mengoleksi tanaman herbal atau rempah-rempah di dapur.

Kamu bisa menggunakan model jendela tipe ini untuk meletakkan tanaman herbal. Jendela ini bentuknya memanjang melewati fasad rumah sehingga memberikan ruang ekstra untuk menampung tanaman atau perabotan dapur lainnya.

Setiap sisi jendela ini terbuat dari kaca yang bisa dibuka bagian atasnya sehingga cocok untuk memberikan sinar matahari sejuk ke dalam dapur.

Jendela gantung

Model jendela dapur satu ini adalah salah satu yang paling populer dan banyak dijadikan pilihan untuk dapur maupun ruangan lainnya.

Jendela ini memiliki dua set kait pengaman di setiap sisinya untuk mencegah jendela terbuka lebih dari lima inci sehingga aman untuk anak.

Jendela tingkap

Jendela tingkap adalah salah satu model jendela dengan ventilasi baik, tetapi tetap estetik saat di dapur.

Jendela ini dilengkapi dengan engsel yang digunakan untuk membuka dan menutup jendela.

Kamu bisa mengontrol dengan mudah seberapa besar jendela ingin dibuka sehingga kamu tak perlu khawatir dapur akan kepanasan.

Selain itu, jendela ini juga memungkinkan cahaya matahari masuk lebih banyak ke dapur sehingga membuat tampilan dapur lebih cerah.

Jendela sekaligus pintu dapur

Jika kamu tak puas dengan ukuran jendela kecil dan sedang, kamu bisa menggunakan pintu dapur sebagai jendela. Ganti pintu dapur dengan pintu kaca.

Selain fungsional, pintu ini dapat dijadikan sebagai pintu darurat ketika terjadi kebakaran di dapur.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/06/30/180500976/5-pilihan-model-jendela-dapur-terbaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke