Juice Wrld Meninggal, Bisakah Kejang Sebabkan Kematian?

Kompas.com - 09/12/2019, 11:53 WIB
Rapper Juice Wrld atau yang memiliki nama lengkap Jarad Anthony Higgins meninggal dunia setelah kejang-kejang di Bandara Chicago, Minggu waktu setempat. GETTY IMAGESRapper Juice Wrld atau yang memiliki nama lengkap Jarad Anthony Higgins meninggal dunia setelah kejang-kejang di Bandara Chicago, Minggu waktu setempat.

KOMPAS.com - Dunia musik dikejutkan dengan kabar meninggalnya Rapper Juice Wrdl (21) setelah mengalami kejang-kejang di Bandara Chicago Midway, Minggu (8/12/2019) waktu setempat.

Pemilik bernama lengkap Jarad Anthony Hinggins itu ditemukan kejang-kejang saat berjalan di bandara.

Rapper yang hits dengan lagunya "Lucid Dreams" itu meninggal dunia di rumah sakit. Dia disebut masih sadarkan diri saat dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Kejang-kejang di Bandara Chicago, Rapper Juice Wrld Meninggal Dunia

Mungkinkah kejang yang menjadi penyebab kematian rapper tersebut? Hingga kini, penyebab kematiannya masih diselidiki.

Namun yang pasti, kejang-kejang pada orang dewasa maupun anak-anak tak bisa dianggap remeh. Terlebih apabila kejang-kejang ini disertai sakit kepala hebat yang tak kunjung sembuh atau kelumpuhan tiba-tiba.

M Zaid Wahyudi dalam Kolom Kompas.com (16/10/2012), mengatakan bisa jadi kejang dengan ciri itu adalah gejala malformasi pembuluh darah arteri-vena pada otak.

Baca juga: Waspadai Kejang dan Sakit Kepala

Kejang yang akrab disebut juga dengan ayan atau epilepsi dapat disebabkan kelainanan listrik dalam sel otak (epilepsi primer) atau akibat kelainan dalam otak (epilepsi sekunder).

Kasus jarang, tapi bisa sebabkan kematian

Dokter spesialis bedah saraf dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga/Rumah Sakit Umum dr Soetomo, Asra Al Fauzi, menjelaskan malformasi arteri-vena merupakan kasus jarang.

Persentasenya, hanya 5 persen dari kasus kelainan otak yang ditemukan.

Namun jika muncul, hal itu bisa menyebabkan kelumpuhan hingga kematian.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X