Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocah 4 Tahun Iseng Bawa Mobil Ibunya, Dijuluki Polisi "Max Verstappen Baru"

Menurut BBC, polisi di pusat kota Utrecht memberi tahu bahwa anak itu menabrak dua kendaraan yang diparkir pada Sabtu (30/4/2022), sebelum meninggalkan tempat kejadian dengan piyama dan bertelanjang kaki.

Orang-orang di sekitar yang peduli telah memanggil polisi setelah melihat anak itu berjalan sendirian di jalan dalam cuaca dingin.

Melalui Instagram, polisi mengatakan bahwa tidak ada yang terluka selama pelarian bocah itu.

Dengan bercanda polisi mengatakan bahwa telah menemukan “Max Verstappen baru”, yang merupakan pembalap Belgia-Belanda dan Juara Dunia Formula Satu 2021.

Dalam keterangannya, petugas memberi tahu bahwa anak itu bangun pada hari Sabtu ketika ayahnya pergi bekerja.

Dia kemudian mengambil kunci mobil ibunya "untuk pergi jalan-jalan".

Polisi dipanggil untuk menjemputnya setelah sebuah laporan datang dari sebuah kendaraan yang ditinggalkan di dekatnya, yang tampaknya ditabrak.

Polisi mengatakan bahwa anak itu meniru cara ibunya mengemudi dan membuat gerakan memutar setir.

Polisi membawa anak itu ke kantor polisi di mana dia kemudian diberi cokelat panas dan boneka beruang, sebelum dipertemukan kembali dengan ibunya.

Bersama-sama, mereka juga kembali ke lokasi kecelakaan, di mana anak berusia 4 tahun itu ditanya apakah dia bisa menunjukkan cara kerja mobil itu.

Sesuai unggahan media sosial, anak itu, yang digambarkan oleh ibunya sebagai "banyak akal", membuka kendaraan dengan kunci, memasukkannya ke kunci kontak dan menggerakkan kakinya ke pedal kopling dan gas.

Polisi menyarankan ibu anak laki-laki itu untuk lebih berhati-hati dan menyembunyikan kunci mobil di masa depan.

https://www.kompas.com/global/read/2022/05/03/200000270/bocah-4-tahun-iseng-bawa-mobil-ibunya-dijuluki-polisi-max-verstappen-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke