Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Serangan Fatal Hiu Putih Pertama dalam Hampir 60 Tahun Terjadi di Sydney, Korban Tewas

SYDNEY, KOMPAS.com - Seorang perenang meninggal setelah serangan hiu langka di lepas pantai Sydney, Australia, meninggalkan korban dengan "cedera parah."

"Rekaman dengan jelas menunjukkan setengah tubuh korban diambil oleh hiu," kata polisi melalui pemindai pada Rabu (16/2/2022) sore, menurut News.com.au.

Saksi mata mengatakan kepada outlet berita bahwa mereka melihat hiu putih besar setinggi 14 kaki (4,2 meter) menyerang perenang tak dikenal.

Seorang nelayan di pantai mengatakan kepada ABC Australia bahwa perenang itu ditarik ke bawah air, dan serangan itu berlangsung beberapa detik.

"Sayangnya orang ini menderita luka parah dan tidak banyak yang bisa dilakukan paramedis ketika kami tiba," kata juru bicara Ambulans NSW kepada News.com.au dilansir USA Today.

Ini adalah insiden kematian pertama dari serangan hiu di Sydney sejak 1963, tetapi pantai-pantai populer di dekatnya telah ditutup sejak serangan itu, menurut ABC Australia.

Polisi setempat juga akan menyelidiki.

"Kehilangan seseorang karena serangan hiu seperti ini sangat mengerikan," kata Wali Kota Randwick Dylan Parker dalam rilisnya. "Kami semua kaget.

“Penjaga pantai akan berpatroli di pantai selama 24 jam ke depan untuk mencari penampakan hiu lebih lanjut,” kata Dewan Kota Randwick kepada News.com.au.

Di AS, ada 47 serangan hiu pada 2021 dan satu kematian, menurut File Serangan Hiu Internasional, database yang disusun oleh Museum Florida.

https://www.kompas.com/global/read/2022/02/17/081500970/serangan-fatal-hiu-putih-pertama-dalam-hampir-60-tahun-terjadi-di-sydney

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke