Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER GLOBAL] Raja Thailand Bebaskan Mantan Selir | Pemuda Afrika Ini Diculik dan Dipamerkan di Kebun Binatang

KOMPAS.com - Berita terpopuler dari kanal global ditempati berita asal Thailand dengan Raja Maha Vajiralongkorn membebaskan mantan selir dari penjara dan menerbangkannya kembali ke Jerman.

Berita kedua, berita tentang pemuda Afrika bernama Ota Benga yang diculik dan dipamerkan di Kebun Binatang Bronx, New York, Amerika Serikat (AS) lebih dari seabad lalu.

Selengkapnya Anda dapat menikmati populer global sejak Selasa (1/9/2020) sampai Rabu (2/9/2020) berikut ini.

1. Raja Thailand Bebaskan Mantan Selir dari Penjara, dan Menerbangkannya ke Jerman

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dilaporkan membebaskan mantan selir dari penjara dan menerbangkannya ke Jerman.

Selama wabah virus corona, Raja Vajiralongkorn disebut menghabiskan waktunya di hotel bintang empat Jerman, bersama unit militer dan "pasukan seks".

Harian Bild dikutip Daily Mail Senin (31/8/2020) memberitakan, Raja Thailand bergelar Rama X itu akan ditemani oleh Sineenat Wongvajirapakdi, mantan pengawal pribadinya.

Selengkapnya simak di sini.

2. Pemuda Afrika Ini Diculik dan Dipamerkan di Kebun Binatang New York Lebih dari Seabad Lalu

Ota Benga diculik di wilayah yang kini dikenal sebagai Republik Demokratik Kongo pada 1904 dan dibawa di Amerika Serikat untuk dipamerkan.

Wartawan Pamela Newkirk, yang telah banyak menulis tentang Ota Benga, menjadi saksi upaya selama beberapa dekade untuk menutupi apa yang terjadi padanya.

Lebih dari seabad setelah menjadi berita utama internasional karena memamerkan seorang pemuda Afrika, Kebun Binatang Bronx di New York akhirnya menyatakan penyesalannya.

Wildlife Conservation Society meminta maaf atas pameran yang mereka gelar pada 1906, yang memamerkan Ota Benga, seorang warga asli Kongo, terjadi setelah protes global yang dipicu oleh rekaman video pembunuhan polisi terhadap George Floyd yang sekali lagi menyoroti rasisme di Amerika Serikat.

Selengkapnya simak di sini.

3. Suami Kepergok Berhubungan Seks dengan Ibunya Sendiri, Istri Sudah Lama Curiga

Seorang wanita di Massachusetts, Amerika Serikat (AS), memergoki suaminya yang sedang berhubungan seks dengan ibunya sendiri.

Ia mengatakan, sudah lama menaruh rasa curiga terhadap hubungan sedarah itu. Cheryl Lavoie (63) dan putranya Tony L Lavoie (43) mengaku telah berhubungan seks di rumah mereka di kota Fitchburg pada 20 Mei, menurut keterangan pihak berwenang.

Selengkapnya simak di sini.

4. Cegah Kasus Impor Corona, Malaysia Larang WNI Masuk Mulai Minggu Depan

Malaysia akan melarang masuknya Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mencegah kasus impor Covid-19 mulai minggu depan.

Selain Indonesia, "Negeri Jiran" juga bakal melarang masuknya warga negara India dan Filipina. Pelarangan akan efektif dimulai Senin (7/9/2020) mendatang dan seterusnya hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Selengkapnya simak di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2020/09/02/052124170/populer-global-raja-thailand-bebaskan-mantan-selir-pemuda-afrika-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke