Kisah Dua Pendiri Kaskus Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 19/06/2015, 08:30 WIB
Aktor Dion Wiyoko akan berperan sebagai Ken Dean Lawadinata, sedangkan Albert Halim akan berperan sebagai Andrew Darwis. ISTIMEWAAktor Dion Wiyoko akan berperan sebagai Ken Dean Lawadinata, sedangkan Albert Halim akan berperan sebagai Andrew Darwis.
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Cerita tentang Kaskus, situs forum komunitas terbesar di Indonesia yang didirikan oleh Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis, akan diangkat ke layar lebar.

Jalan cerita film akan dimulai dengan pembuatan situs komunitas yang berawal dari tugas kuliah. Juga bagaimana kedua pendirinya itu meyakinkan investor ternama menanamkan modal.

Film biopic yang diproduksi 700 Pictures ini diklaim akan penuh inspirasi dengan sentuhan komedi.

"Banyak yang harus kami lalui untuk membentuk Kaskus seperti sekarang ini, baik pahit maupun manis," kata Ken di Jakarta, Selasa (17/6/2015).

Ide membuat website bernama Kaskus muncul saat Andrew ditugaskan oleh dosennya untuk membuat program dari free software. "Ken berhasil meyakinkan saya Kaskus memiliki potensi yang begitu luar biasa," kata Andrew.

Ken berharap film ini mampu menginspirasi jutaan anak muda Indonesia. Karena menurut dia, dengan tekad dan mental yang kuat, sesuatu yang bermula dari hobi juga bisa menjadi sukses.

Film ini akan dibintangi artis peran Dion Wiyoko akan berperan sebagai Ken Dean Lawadinata, sedangkan Albert Halim akan berperan sebagai Andrew Darwis. Pengambilan gambar akan bertempat di Jakarta dan Seattle. Saat ini, film telah melewati masa pra-produksi dan sedang menjalani proses produksi.

Film bergenre komedi ini ditargetkan tidak hanya kepada Kaskuser --sebutan bagi para pengguna Kaskus--, tetapi juga kepada seluruh penikmat film Indonesia pada akhir 2015.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X