Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasca "Festival Ramadhan", HaloZakat Tetap Berkomitmen Entaskan Kemiskinan

KOMPAS.com - Meski Festival Ramadan 2024 telah berakhir, HaloZakat tetap berkomitmen menggelar berbagai kegiatan serupa yang dapat membantu mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap untuk melanjutkan misi ini dan memperluas dampak kami di tahun-tahun mendatang, berkat dukungan dan kepercayaan yang terus diberikan oleh masyarakat," ungkap Heris Bimo Cahyadi, Direktur HaloZakat (1/5/2024).

Sebagai informasi, Festival Ramadan HaloZakat 1445 H merupakan inisiatif tahunan HaloZakat untuk memberikan dampak signifikan kepada masyarakat. Kegiatan ini dinilai telah berhasil menyatukan berbagai elemen masyarakat dalam semangat berbagi dan solidaritas.

“Festival Ramadan tahun ini telah melampaui ekspektasi dengan keberhasilan besar dalam menggalang dukungan dan meningkatkan kesejahteraan bagi mereka yang membutuhkan. Ini adalah bukti nyata dari kekuatan dan kepedulian kami,” tegas Heris Bimo.

Lebih jauh dia menjelaskan, selama festival berbagai kegiatan telah berhasil dilaksanakan, di antaranya:

Kegiatan puncak festival ini telah diadakan pada 31 Maret 2024 lalu di Graha Cerdas Mandiri, Jakarta Timur, dengan pemberian bingkisan dan tunjangan Hari Raya telah membawa kebahagiaan dan mempersiapkan peserta untuk menyambut Idul Fitri dengan penuh suka cita.

Lebih dari 1.200 individu telah merasakan manfaat langsung dari inisiatif ini, mencakup berbagai kalangan seperti anak yatim dhuafa, lansia, dan pedagang kecil.

"Festival Ramadan HaloZakat telah menunjukkan bagaimana komunitas dapat bersatu dan mendukung satu sama lain dalam masa-masa sulit," ungkap Heris.

"Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan semangat kebersamaan tetapi juga memperkuat nilai-nilai kepedulian dan empati di antara peserta," tutupnya.

https://www.kompas.com/edu/read/2024/05/01/110000571/pasca-festival-ramadhan-halozakat-tetap-berkomitmen-entaskan-kemiskinan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke