Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Latihan di Pelatnas, Kevin Sanjaya Akan Dipanggil PBSI

Kompas.com - 28/03/2024, 09:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Soebagja, akan memanggil Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo termasuk dalam daftar pemain Pelatnas PBSI 2024. Namun, Kevin disebut belum kembali berlatih di pelatnas sejak awal tahun. 

Ricky Soebagja pun akan memanggil Kevin untuk mempertegas kembali komitmen sang pemain sebagai pebulu tangkis profesional. 

Selain Kevin, Ricky juga ingin bertemu dengan Marcus Fernaldi Gideon yang pada awal maret ini memutuskan pensiun. 

Baca juga: PBSI Siapkan Pengganti Andai Kevin Sanjaya Keluar Pelatnas

“Intinya dia (Kevin) sudah SK Pelatnas, harusnya ikuti (peraturan). Nah soal ini, kami akan tanya bagaimana kelanjutannya," kata Ricky dikutip dari Antara, Kamis (28/3/2024).

"Bagaimana pun, Kevin dan Marcus adalah pemain dengan prestasi luar biasa. Jadi harus ada komunikasi juga untuk kelanjutannya dia,” ujarnya. 

“Kalau Gideon sudah jelas dia mengundurkan diri. Untuk Kevin nanti bagaimana, apakah akan masih komitmen main, kami carikan pasangan atau gimana nanti, ya belum tahu,” ucapnya. 

Ricky menilai Kevin masih bisa melanjutkan karier sebagai pebulu tangkis. Namun, semua itu bisa terwujud jika dibarengi dengan komitmen. 

Baca juga: PBSI Tingkatkan Sport Science untuk Mendorong Prestasi Atlet

"Kalau dari saya sebagai kabid binpres, seorang Kevin sebetulnya masih bisa eksis dalam kapasitasnya sebagai pemain," kata Ricky. 

"Apalagi di ganda putra, The Daddies (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan) saja masih bisa main," ungkap peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 ini. 

"Tinggal bagaimana komitmen dia. Saya masih berharap dia dapat menarik pemain-pemain di bawahnya," ungkap Ricky. 

Nama Kevin melejit setelah berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon pada 2015. Rentetan gelar juara mengantarkan Marcus/Kevin menjadi ganda putra nomor satu dunia. 

Secara keseluruhan, duet Marcus/Kevin menghasilkan 32 gelar termasuk medali emas Asian Games 2018. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com