Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal German Open 2024, Indonesia Sisakan Rehan/Lisa di Perempat Final

Kompas.com - 01/03/2024, 12:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil Indonesia di German Open 2024. 

Jadwal German Open 2024 memasuki perempat final yang akan digelar di Westenergiesporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jumat (1/3/2024) pukul 21.00 WIB. 

Indonesia hanya mengirimkan tiga wakil dan menyisakan Rehan/Lisa yang lolos ke perempat final usai menang 21-14, 21-11 atas Kenneth Choo/Gronya Somerville (Australia). 

Sementara itu, dua wakil lainnya tersingkir pada babak pertama dan kedua yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Baca juga: Hasil German Open 2024, Rehan/Lisa Tembus Perempat Final

Lisa Ayu Kusumawati bersyukur bisa menjalankan strategi permainan sehingga bisa meraih kemenangan. 

"Alhamdulillah kami bisa melewati babak kedua dengan lancar dan diberi kemenangan," kata Lisa dalam keterangan PBSI. 

"Mungkin lawan hari ini (kemarin) lagi kurang baik mainnya atau saya dan Rehan bisa bermain lebih baik sehingga menang dan maju ke 8 besar," ujarnya. 

Peraih emas SEA Games 2023 itu menyadari tantangan berat menanti di perempat final. Ia dan Rehan harus saling melengkapi kekurangan di lapangan. 

Baca juga: Alasan PBSI Hanya Turunkan Ganda Campuran di German Open

"Pada perempat final tentu perjuangannya lebih berat kemungkinan akan bertemu pasangan Singapura atau Malaysia," katanya. 

"Untuk saya, pikiran dan fokusnya dijaga terus. Lawan juga pasti sudah melihat bagaimana kelemahan saya dan Rehan," tutur Lisa. 

"Karena itu, saya dan Rehan harus bisa saling menutupi," imbuhnya. 

Rehan/Lisa akan melawan pemain unggulan keempat Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia).  mereka sudah bertemu lima kali dengan rekor 3-2 untuk keunggulan Rehan/Lisa. 

Dua dari tiga kemenangan atas Goh/Lai diraih Rehan/Lisa dalam dua pertandingan terakhir di Indonesia Open 2023 dan Thailand Masters 2024. 

Perempat final German Open 2024 dimulai pukul 21.00 WIB. Estimasti laga antara Rehan/Lisa dan Goh/Lai baru akan dimainkan pada Sabtu (2/3/2024) pukul 01.15 WIB di lapangan dua. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com