Kompas.com - 19/08/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Jadwal Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, mulai 22-28 Agustus 2022. 

Sebanyak 15 wakil Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia 2022 sudah tiba di Jepang pada Kamis (18/8/2022) sore waktu setempat. 

Setelah menempuh perjalanan selama 8 jam dari Indonesia, tim bulu tangkis Merah Putih fokus pemulihan kondisi sebelum kembali latihan menjelang Kejuaraan Dunia 2022.

Baca juga: Daftar Lawan Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022: Ada Pemuda Malaysia

Adapun beberapa legenda bulu tangkis, baik Indonesia maupun luar negeri, sempat mengutarakan prediksi Kejuaraan Dunia 2022 khususnya di sektor tunggal putra. 

Legenda Indonesia, Hariyanto Arbi, dan mantan pemain Malaysia Datuk Rashid Sidek menilai Viktor Axelsen (Denmark) memiliki kans paling besar untuk menjadi juara. 

"Prediksinya kans paling besar Viktor. Tetapi, siapa tahu saat pertandingan itu mainnya dia lagi turun, ya bisa saja," tutur Hariyanto Arbi saat ditemui di Pelatnas PBSI, Senin (25/7/2022).

"Bagi saya, Axelsen ada di nomor pertama kaena saya lihat dia yang paling konsisten di turnamen sepanjang tahun ini," ucap Datuk Rashid, dikutip dari Berita Harian, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Daftar Unggulan Kejuaraan Dunia 2022: Marcus/Kevin Nomor 1, Anthony Ginting...

"Jadi, peluang Axelsen lebih besar dari pemain lain, tetapi itu bergantung pada persiapannya menghadapi Kejuaraan Dunia tahun ini," imbuhnya.

Meski demikian, Hariyanto Arbi menilai bahwa Anthony Sinisuka Ginting juga punya peluang di Kejuaraan Dunia 2022. Apalagi, dia memiliki modal juara di Singapore Open bulan Juli lalu.

"Bisa lah, harusnya (Ginting) sudah percaya diri setelah menang di Singapore Open. Ada kesempatan juga," kata Hariyanto Arbi. 

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.