Kompas.com - 19/08/2022, 06:20 WIB

KOMPAS.com - Rangkaian MotoGP Austria yang merupakan seri ke-13 dalam kalender musim 2022 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, mulai hari ini, Jumat (19/8/2022) sore WIB.

Jalannya rangkaian MotoGP Austria 2022 bakal diramaikan dengan kehadiran pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, yang telah lama tak muncul di paddock akibat cedera.

Berdasarkan jadwal MotoGP Austria 2022, rangkaian hari pertama bakal menyajikan dua sesi latihan bebas atau free practice (FP).

Dalam kedua sesi latihan bebas tersebut (FP1 dan FP2), para pebalap akan berlomba untuk mencatatkan waktu lap tercepat.

Baca juga: MotoGP Austria 2022: Lupakan Hasil di Silverstone, Quartararo Usung Misi Bangkit!

Hasil FP1 dan FP2 akan memengaruhi peluang para pebalap di sesi kualifikasi yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (20/8/2022) malam WIB.

Sebelum sesi kualifikasi berlangsung, para pebalap masih memiliki kesempatan memperbaiki catatan waktu lap pada latihan bebas ketiga (FP3).

Hasil FP3 juga memengaruhi peluang para pebalap pada sesi kualifikasi. Sebanyak 10 pebalap tercepat berdasarkan hasil gabungan FP1-FP3 akan langsung lolos ke kualifikasi 2 (Q2).

Sementara itu, pebalap yang tak masuk dalam 10 daftar tercepat harus lebih dulu melalui sesi kualifikasi 1 (Q1).

Baca juga: MotoGP Austria 2022, Marc Marquez: Quartararo Butuh Bantuan Yamaha...

Lalu, dua pebalap tercepat di Q1 berhak melanjutkan perjuangan ke Q2 dan bersaing bersama 10 pebalap tercepat yang sudah otomatis lolos.

Para pebalap yang lolos ke Q2 bakal memperebutkan pole position atau posisi terdepan dalam balapan MotoGP Austria 2022.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.