Kompas.com - 06/07/2022, 12:39 WIB

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meluncur setelah mengalahkan Supisarra Paewsampran/Puttita Supajirakul di laga babak pertama Malaysia Masters 2022, Rabu (6/7/2022) siang WIB.

Pasangan anyar yang telah mendulang prestasi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menang 21-13, 21-10 atas Supisarra/Puttita di Lapangan 3 Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Malaysia Masters 2022.

Ini adalah pertemuan perdana kedua pasangan tersebut.

Supisarra/Puttita juga pasangan baru pada 2022. Supajirakul sebelumnya bermain bersama Sapsiree Taerattanachai dan sempat menembus peringkat 10 besar dunia.

Partai babak pertama ini adalah laga perdana Apri/Fadia di Malaysian Master 2022 sementara duel tersebut adalah pertandingan kedua Supisarra/Puttita harus setelah mereka melewati babak kualifikasi.

Apri/Fadia kini akan menghadapi kakak beradik asal Bulgaria, Stefani dan Gabriela Stoeva, di babak kedua.

Baca juga: Jadwal Malaysia Masters 2022: 14 Wakil Indonesia Main Hari Ini, Ginting dan Jojo Beraksi

Jalannya Laga

Apri/Fadia mendominasi jalannya laga sejak awal pertandingan. Mereka berhasil membawa gim pertama memasuki interval di skor 11-4.

Pasangan Thailand sempat memperkecil skor setelah interval menjadi 12-9. Namun, jagoan Tanah Air kembali melaju.

Juara SEA Games 2021 dan Malaysia Open 2022 itu lalu berhasil menjaga dan memperlebar jarak untuk mengakhiri gim pertama dengan skor 21-13 dalam waktu hanya 12 menit.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2022: Selalu Ngegas Setelah Interval, Rinov/Pitha Gulung Wakil Denmark

Gim kedua pun tak berjalan terlalu berbeda. Dominasi Apri/Fadia tak tertahankan. Pasangan Thailand sempat mengejar ketertinggalan hingga 12-9.

Namun, Apri/Fadia lalu meroket dan menorehkan 8 poin beruntun dalam perjalanan menang 21-10.

Laga pun mereka tuntaskan dalam waktu hanya 26 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.