Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Open 2022, Taktik Fajar/Rian Lawan Wakil Tuan Rumah di Perempat Final

Kompas.com - 01/07/2022, 05:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022). 

Fajar/Rian lolos ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel pada babak 16 besar. 

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 60 menit itu, Fajar/Rian menang 21-23, 21-14, dan 21-14. 

Selanjutnya pada laga perempat final Malaysia Open 2022, Fajar/Rian akan melawan wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. 

Baca juga: Strategi Kunci Fajar/Rian ke Perempat Final Malaysia Open 2022

Adapun Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lolos setelah menyingkirkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-Lin dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.

Fajar/Rian bertekad melanjutkan kemenangan saat melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Namun, juara Indonesia Masters 2022 tersebut tahu pertandingan tidak akan mudah. 

Pasalnya, Ong/Teo memiliki keuntungan karena bermain di hadapan publik Malaysia yang  akan memberikan dukungan penuh untuk mereka. 

Akan tetapi, Fajar/Rian sudah memiliki taktik untuk melawan Ong/Teo. Mereka akan meningkatkan fokus dan mental supaya tidak lengah melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. 

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2022: Menang dalam 26 Menit, Ahsan/Hendra Susul Fajar/Rian ke Perempat Final

"Kami belum puas dan mau meraih gelar. Selanjutnya melawan Ong/Teo harus siap lagi fokusnya, staminanya, dan yang pasti mentalnya karena mereka tampil di hadapan tuan rumah pasti lebih percaya diri," ucap Fajar Alfian dalam rilis PBSI yang diterima Kompas.com

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan menang," ucap Fajar Alfian menambahkan. 

Sementara itu, Muhammad Rian Ardianto secara khusus menyoroti masalah stamina. Ia mengatakan, dirinya dan Fajar harus siap capai karena Ong/Teo memiliki pertahanan solid. 

"Mereka punya pertahanan yang kuat. Jadi kami harus siap capek," kata Muhammad Rian Ardianto. 

Baca juga: Malaysia Open 2022, Kata Vito Usai Berjaya di Hadapan Andalan Tuan Rumah

Secara rekor pertemuan, kedua pasangan sudah bertemu enam kali dengan empat di antaranya dimenangi oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Dua dari empat kemenangan diraih Fajar/Rian dalam dua pertemuan terakhir pada perempat final Swiss Open 2022 dan Korea Open 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com