Fajar/Rian Mundur pada Gim Pertama, Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Open

Kompas.com - 22/05/2022, 17:12 WIB

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memilih mundur saat melawan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada laga final Thailand Open 2022.

Melakoni laga final Thailand Open 2022 di di Impact Arena, Bangkok, Minggu (22/5/2022), Fajar/Rian, memutuskan mundur pada gim pertama.

Saat memilih mundur, pasangan ganda putra Indonesia itu tengah tertinggal 4-13 dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca juga: Link Live Streaming Final Thailand Open 2022, Fajar/Rian Siang Ini

Belum diketahui pasti alasan Fajar/Rian mundur dari pertandingan final Thailand Open 2022. Akan tetapi, Fajar Alfian tampaknya terganggu cedera.

Kala bertanding melawan pasangan Jepang itu, pergerakan Fajar terlihat agak terbatas sehingga ganda putra Indonesia tertinggal jauh pada awal gim pertama.

Dengan mundurnya Fajar/Rian di laga final, Indonesia pun praktis tidak berhasil meraih satu pun gelar juara di Thailand Open 2022.

Sebab, Fajar/Rian adalah satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mencapai final Thailand Open.

Baca juga: Rekap Hasil Semifinal Thailand Open 2022: Fajar/Rian Pastikan Indonesia Ada di Final

Gelar juara di nomor ganda putra pun otomatis menjadi milik Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tanpa mereka perlu banyak berkeringat.

Di sisi lain, Indonesia berhasil mengamankan dua medali emas dan satu perak dari nomor perorangan SEA Games 2021 yang laga finalnya juga digelar pada Minggu sore ini.

Dua medali emas SEA Games 2021 disumbangkan oleh pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Adapun medali perak diraih oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang dikalahkan Leo/Daniel pada final SEA Games 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.