Kompas.com - 21/05/2022, 19:44 WIB

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil mewujudkan duel Merah Putih pada final nomor individu bulu tangkis SEA Games 2021 Vietnam.

Di final, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan melawan sesama ganda putra Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pramudya/Yeremia berhasil mewujudkan final kontra Leo/Daniel setelah mememangi semifinal melawan ganda putra Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Semifinal antara Pramudya/Yeremia dan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean itu berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, pada Sabtu (21/5/2022) sore WIB.

Baca juga: Hasil Badminton SEA Games 2021: Pramudya/Yeremia Menang, Ganda Putra Indonesia Amankan Emas

Pramudya/Yeremia memenangi laga tersebut setelah berjuang hingga rubber game. Mereka menang dengan skor 15-21, 21-17, dan 21-19.

Setelah pertandingan, Pramudya/Yeremia mengaku sempat merasakan tekanan karena baru kali pertama tampil di semifinal nomor individu SEA Games 2021.

"Ini pertama kali ikut SEA Games dan tanding di semifinal, ada tekanan dan tegang yang lumayan," kata Yeremia dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Sabtu (21/5/2022).

"Jadi, mainnya ragu-ragu dan banyak mati sendiri," ujar Yeremia.

Baca juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: 3 Wakil Indonesia ke Final, 1 Emas di Tangan

Terkait final kontra Leo/Daniel, Pramudya/Yeremia memprediksi bahwa laga bertajuk duel Merah Putih itu akan berlangsung sengit.

Pasalnya, Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel sudah saling mengenal permainan satu sama lain.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.