Kompas.com - 22/01/2022, 08:20 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, mengaku tertekan acap kali dibanding-bandingkan dengan Lee Chong Wei.

Hal itu diakui oleh Lee Zii Jia saat berbicara empat mata dengan mantan legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, yang pernah menjuarai All England.

Lee Zii Jia pun telah mengakui bahwa sempat menemui Lee Chong Wei sebelum memutuskan keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

“Saya juga bertemu dengan Datuk (Lee Chong Wei) untuk mendapatkan nasihatnya tentang berbagai hal,” kata Lee Zii Jia, dikutip dari Stadium Astro.

Baca juga: Disinyalir Keluar dari BAM karena Uang, Lee Zii Jia Membantah

“Dia juga memberikan saya banyak saran baik di dalam maupun luar lapangan, dia banyak mengajari saya,” tuturnya,

“Selama ini, dia banyak membantu saya. Jadi, menurut saya, dia merupakan senior yang sangat baik, dia selalu berbagi pengalaman,” kata dia.

Seusai pertemuan itu, Lee Chong Wei pun mengungkapkan isi pembicaraan dirinya dengan Lee Zii Jia.

Eks tunggal Malaysia itu mengatakan bahwa sebenarnya Lee Zii Jia selalu merasa tertekan jika ada yang membandingkannya dengan dirinya.

Baca juga: Victor Axelsen Pertanyakan Sanksi BAM terhadap Lee Zii Jia

“Ya, Zii Jia mengatakan kepada saya bbahwa dia merasa tertekan ketika orang-orang membandingkannya dengan saya,” kata Chong Wei, dikutip dari NST.

“Tentu saja, Zii Jia bukan saya tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa tekanan akan selalu ada. Jika Anda mau menjadi yang terbaik di dunia, akan selalu ada tekanan,” Lanjut dia.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.