Hasil India Open: Ahsan/Hendra ke Semifinal dan Bertemu Wakil Malaysia

Kompas.com - 14/01/2022, 16:35 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersalaman seusai kalah dari ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (30/7/2021). Kini mereka tampil di ajang India Open dan Ahsan/Hendra lolos ke babak semifinal. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersalaman seusai kalah dari ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (30/7/2021). Kini mereka tampil di ajang India Open dan Ahsan/Hendra lolos ke babak semifinal.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melangkah ke semifinal turnamen India Open 2022. Mereka menyingkirkan wakil Norwegia, Torjus Flaatten/Vegard Rikheim.

Dalam duel di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat (14/1/2022), Ahsan/Hendra menang straight game alias dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-14.

Duel melawan pasangan ranking 82 dunia tersebut hanya berdurasi 24 menit.

Pada babak empat besar, Sabtu (15/1), Ahsan/Hendra bertemu wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Unggulan ketiga ini menang mudah atas wakil India, Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K, dengan dua gim 21-7, 21-7.

Baca juga: Langkah Tanpa Lengah Ahsan/Hendra ke Perempat Final India Open yang Diintip Ancaman Covid-19

Jalannya pertandingan

Ahsan/Hendra sempat mendapat perlawanan pada awal laga karena skornya ketat. Bahkan, wakil Norwegia itu sempat unggul 4-2.

Setelah itu, Ahsan/Hendra mengejar dan meraup lima poin untuk balik unggul 7-4. Modal pengalaman dan teknik tinggi membuat pasangan berjulukan The Daddies ini tak terbendung lagi.

Mereka unggul 11-5 saat interval. Kemudian, Ahsan/Hendra semakin jauh dan menang 21-12 pada gim pertama yang berdurasi 10 menit.

Mirip gim pertama, Flaatten/Rikheim memulai gim kedua dengan cukup meyakinkan karena unggul 4-2.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.