Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BWF World Tour Finals: Curhat Marcus/Kevin, Pengakuan Chiharu Shida, hingga Catatan Hattrick di Bali

Kompas.com - 06/12/2021, 04:47 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rangkaian BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung di Mangupura Hall, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, rampung digelar pada Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Puncak pergelaran BWF World Tour Finals 2021 ditandai dengan lima laga final dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Kelima laga tersebut telah melahirkan pemenang. Viktor Axelsen (Denmark) dan An Se-young (Korea Selatan) menjadi jawara di sektor tunggal putra dan tunggal putri.

Sementara itu, di sektor ganda putra, ada Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) yang menjadi juara BWF World Tour Finals 2021 setelah mengalahkan wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Adapun final sektor ganda putri dimenangi oleh Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan).

Baca juga: Daftar Juara BWF World Tour Finals 2021

Terakhir, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) berhasil merajai sektor ganda campuran.

Selain ditandai dengan lima laga final, puncak pergelaran BWF World Tour Finals 2021 juga diwarnai oleh sejumlah hal dan fakta menarik.

Curhat Marcus/Kevin

Pertama, ada cerita dari Marcus/Kevin. Mereka mengungkapkan rasa lelah yang semakin terasa ketika bersua Hoki/Kobayashi di partai puncak BWF World Tour Finals.

Pada final kontra Hoki/Kobayashi, Marcus/Kevin berjuang selama 61 menit. Mereka kemudian takluk dengan dengan skor 16-21, 21-13, dan 17-21.

Seusal laga, Marcus mengatakan bahwa dirinya bersama Kevin sangat lelah dan merasa sakit di sekujur badan.

Namun, itu bukan menjadi alasan bagi Marcus/Kevin. Mereka mengakui permainan apik Hoki/Kobayashi pada partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

"Pertandingan berlangsung sangat ketat. Kami mengakui mereka bermain sangat bagus hari ini," kata Marcus kepada awak media.

"Kami jujur sangat lelah. Hari ini semua badan rasanya sakit sekali. Mereka juga merasakan yang sama, tetapi ya memang Hoki/Kobayashi bermain sangat bagus," ujar Marcus.

Baca juga: Berhasil Tembus 6 Final pada 2021, Apa Kata Marcus/Kevin?

Kelelahan yang dialami Marcus/Kevin tak lepas dari padatnya jadwal pertandingan. Selama rangkaian Indonesia Badminton Fastival 2021, mereka telah memainkan banyak pertandingan dan selalu mencapai final.

Sebelum World Tour Finals, Marcus/Kevin lebih dulu mencapai final Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com