Sambil Tonton BWF World Tour Finals, Jokowi Apresiasi Skuad Indonesia untuk Piala Thomas

Kompas.com - 02/12/2021, 18:52 WIB
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke tempat pertandingan BWF World Tour Finals 2021 tersebut adalah untuk menerima dan memberikan apresiasi kepada tim bulu tangkis Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2020.  KOMPAS.COM/FARADILLAH PUSPAKunjungan Presiden Joko Widodo ke tempat pertandingan BWF World Tour Finals 2021 tersebut adalah untuk menerima dan memberikan apresiasi kepada tim bulu tangkis Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2020. 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Bali International Convention Centre, Nusa Dua, pada Kamis (2/12/2021) sore WITA. 

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke tempat pertandingan BWF World Tour Finals 2021 tersebut adalah untuk menerima dan memberikan apresiasi kepada tim bulu tangkis Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2020. 

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals: Tekuk Wakil Inggris, Praveen/Melati Raih Kemenangan Perdana Grup

Momen bersejarah kembalinya Piala Thomas ke Indonesia terjadi pada Oktober lalu di Denmark saat Anthony Sinisuka Ginting dkk berhasil mengalahkan China di partai final. 

Pada partai puncak yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Indonesia mengalahkan China 3-0 melalui kemenangan Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie. 

Kemenangan itu memastikkan Indonesia berhasil mengakhiri puasa gelar Piala Thomas yang berlangsung selama 19 tahun. 

Sebelumnya, terakhir kali Indonesia menjadi kampiun Piala Thomas adalah pada 2002 kala masih diperkuat Sigit Budiarto hingga Hendrawa. 

Keberhasilan menjuarai Piala Thomas 2020 sekaligus memastikan Indonesia masih menjadi raja di kompetisi tersebut. Indonesia menjadi negara dengan total koleksi Piala Thomas terbanyak, yakni 14 trofi. 

Adapun Jokowi datang ke Bali International Convention Centre dengan menggunakan baju olahraga. 

Sebelum menyampaikan apresiasi kepada tim Thomas, Jokowi lebih dulu menyaksikan pertandingan Pusarla Venkata Shindu vs Yvonne Li dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. 

Setelahnya, Jokowi mendatangi tim bulu tangkis putra Indonesia dan berfoto bersama trofi Piala Thomas. 

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.