Kompas.com - 27/11/2021, 13:06 WIB
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen bertanding melawan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final setelah menang 22-20 dan 21-11. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOTunggal putra Denmark, Viktor Axelsen bertanding melawan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final setelah menang 22-20 dan 21-11.
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, melayangkan pujian untuk Jonathan Christie menjelang pertandingan semifinal Indonesia Open 2021.

Berdasarkan jadwal Indonesia Open 2021, Viktor Axelsen dijadwalkan mentas melawan Jonathan Christie di Bali International Convention Centre, Minggu (27/11/2021).

Kepastian Viktor Axelsen ke semifinal Indonesia Open didapat seusai menaklukkan tunggal andalan India, Sai Praneeth, dengan durasi 36 menit.

Pebulu tangkis nomor dua dunia itu memenangi pertandingan melawan Sai Praneeth melalui permainan straight game atau dua gim langsung 21-12 dan 21-8.

Baca juga: Jadwal Indonesia Open: 3 Wakil Merah Putih Berjuang di Semifinal

Sebelumnya, Viktor Axelsen juga menekuk tunggal asal India lainnya yakni, Kidambi Srikanth, di babak 16 besar Indonesia Open 2021 melalui permainan dua gim langsung 21-14, 21-18 dalam tempo 37 menit.

Sementara itu, berbeda dengan Viktor Axelsen, langkah Jonathan Christie ke semifinal tanpa perlu bertanding alias menang walkover (WO).

Hal itu terjadi seusai lawannya di perempat final Indonesia Open 2021, Anders Antonsen (Denmark), menyatakan mundur karena mengalami pectoral muscle problem atau cedera otot dada.

BWF selaku induk bulu tangkis dunia pun turut mengonfirmasi cedera yang didetita Anders Antonsen.

Baca juga: Indonesia Open: Marcus/Kevin Unggul Head to Head atas Wakil India, tetapi...

“Pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen, mundur dari Indonesia Open karena masalah otot dada,” tulis pernyataan resmi BWF.

Tunggal nomor tiga dunia itu disarankan oleh dokter untuk tidak melanjutkan pertandingan. Kami berharap Antonsen cepat pulih.”

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.