Kompas.com - 19/11/2021, 17:51 WIB

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2021. 

Kepastian itu didapat setelah Marcus/Kevin memenangi duel melawan sesama pemain Indonesia pada partai perempat final di Bali International Convention Centre, Jumat (19/11/2021). 

Marcus/Kevin yang merupakan unggulan pertama menang 22-20 dan 21-17 atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pasangan peraih emas Asian Games 2018 itu mengakui laga kontra junior satu pelatnas mereka itu merupakan duel yang ketat. 

Baca juga: Indonesia Masters 2021: Terhenti di Perempat Final, Hafiz/Gloria Kalah Tenaga

Marcus Fernaldi Gideon memuji performa apik Pramudya/Yeremia yang berhasil membuatnya dan Kevin tertekan pada gim pertama. 

"Tadi permainan berjalan dengan sangat ketat. Mereka bermain sangat bagus dan kami dari awal selalu tertekan," kata Marcus Fernaldi Gideon usai pertandingan. 

"Poinnya banyak ketinggalan dari gim pertama. Bersyukur kami bisa menang," ucap Marcus melanjutkan. 

Senada dengan Marcus, Pramudya Kusumawardana menyebut pertandingan sore hari ini juga berjalan ketat. 

Pramudya mengaku strategi permainannya sempat berjalan, tetapi pada akhirnya dia dan Yeremia kehilangan fokus khususnya pada gim kedua. 

Baca juga: Kata Chou Tien Chen soal Performa Ginting di Indonesia Masters

"Iya, tadi pertandingannya ketat. Kami sempat unggul, lalu gim kedua agak kendur. Jadinya ada selisih poin," tutur Pramudya. 

"Tadi (strategi) sempat berjalan. Awal-awal gim pertama mereka kurang panas. Saat mereka mulai unggul, kami tertekan jadinya kalah di gim pertama," ucap Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menambahkan. 

Marcus/Kevin selanjutnya akan melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) pada babak 4 besar atau partai semifinal Indonesia Masters yang berlangsung Sabtu (20/11/2021). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.