Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Hylo Open 2021: Menang, Leo/Daniel Tantang Kevin/Marcus di Final

Kompas.com - 06/11/2021, 22:06 WIB
Ahmad Zilky,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.COM - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melangkah ke final Hylo Open 2021. Laga tersebut digelar di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Hasil ini didapat seusai Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menakulukkan rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melalui permainan dua gim langsung 21-17, 21-13.

Itu artinya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bertarung di final melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamoljo.

Baca juga: Hasil Hylo Open: Marcus/Kevin Menang, Ganda Putra Indonesia Pastikan Gelar Juara!

Ulasan pertandingan

Di awal gim pertama, Leo/Daniel langsung mengambil inisiatif serangan, serangan yang dilakukannya kedua pasangan tersebut terbukti efektif untuk mengacak-acak pertahanan dari Kusumawardana/Rambitan.

Tekanan yang diberikan Leo/Daniel terbukti ampuh untuk membuat mereka mengambil keunggulan, interval gim pertama pun berhasil diperoleh kedua pasangan ini dengan skor 11-6.

Baca juga: Link Live Streaming Semifinal Hylo Open 2021, Marcus/Kevin dkk Main Malam Ini

Selepas interval, Leo/Daniel semakin membuat Kusumawardana/Rambitan memperoleh poin usai nama pertama mampu meraih beberapa poin beruntun. Leo/Daniel pun memperlebar jarak menjadi tujuh poin di momen ini 18-11.

Kusumawardana/Rambitan sempat mencoba mengejar selisih poin mereka dengan Leo/Daniel. Namun, di gim ini Leo/Daniel tampak mendominasi sehingga berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Di awal gim kedua, dua pasangan Indonesia ini sempat terlibat kejar mengejar angka. Akan tetapi, Leo/Daniel kerap menjadi momok untuk Kusumawardana/Rambitan. Hal tersebut membuat Leo/Daniel berhasil merebut interval di gim kedua dengan skor 11-6.

Leo/Daniel memperlihatkan dominasinya sekali lagi, membuat Kusumawardana/Rambitan tertahan dan tak mampu berkutik dari serangan yang dilancarkan Leo/Daniel.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Hylo Open, Marcus/Kevin dkk Berebut Tiket Final Malam Ini

Berkat konsisten meraih poin, Leo/Daniel akhirnya mengakhiri gim kedua dengan skor 21-13. Raihan ini sekaligus memastikan gelar juara Indonesia di sektor ganda putra pada Hylo Open 2021 mengingat Leo/Daniel akan melawan Kevin/Marcus di final nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com