Kemenangan Putri KW pada Final Ceko Open Terlihat Mudah, tetapi...

Kompas.com - 24/10/2021, 19:40 WIB
Putri Kusuma Wardani saat menaiki podium pertama Ceko Open 2021 di Vodova Sports Hall, Minggu (24/10/2021). Putri KW berhasil menjadi juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Siti Nurshuhaini. Dok. PBSIPutri Kusuma Wardani saat menaiki podium pertama Ceko Open 2021 di Vodova Sports Hall, Minggu (24/10/2021). Putri KW berhasil menjadi juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Siti Nurshuhaini.

KOMPAS.com - Putri Kusuma Wardani berhasil menang dua gim langsung saat menghadapi tunggal putri Malaysia, Siti Nurshuhaini, pada final Ceko Open 2021.

Pada final yang berlangsung di Vodova Sports Hall, Brno, Ceko, Minggu (24/10/2021) sore WIB itu, Putri Kusuma Wardani mengalahkan Siti Nurshuhaini dengan skor 21-16 dan 21-5.

Skor akhir pada laga kontra Siti Nurshuhaini membuat kemenangan Putri KW terlihat mudah.

Terlebih lagi, Putri KW hanya membutuhkan 31 menit untuk menyudahi perlawanan Siti Nurshuhaini.

Namun, di balik kemenangan yang terlihat mudah itu, Putri KW sebenarnya tetap membutuhkan perjuangan keras.

Baca juga: Kalahkan Wakil Malaysia di Final, Putri KW Juara Czech Open 2021

Dia mengaku sempat terbawa pola lawan sebelum bisa mengontrol permainan dan memetik kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau dilihat dari angka, laga di final sepertinya mudah, tetapi terus terang, saya juga harus berjuang keras," kata Putri KW dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Minggu (24/10/2021).

"Pada gim pertama, saya memang sempat terbawa pola lawan. Namun, setelah itu, saya bisa mengontrol permainan," ujar Putri KW.

Lebih lanjut, Putri KW mengungkapkan strategi yang ia terapkan ketika bertemu Siti Nurshuhaini pada final Ceko Open 2021.

"Dari awal saya bermain nothing to lose. Saya nikmati pertandingan. Tubuh lawan lebih kecil, jadi saya menjauhkan shuttlecock jauh dari jangkauannya."

Halaman:

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.