Kompas.com - 18/09/2021, 13:00 WIB
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Greysia/Apriyani menang 21-19, 21-17 dan melaju ke final. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. SIGID KURNIAWANPebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Greysia/Apriyani menang 21-19, 21-17 dan melaju ke final. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

KOMPAS.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengungkapkan bahwa kondisi fisik Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak akan 100% fit saat menghadapi Piala Sudirman 2021.

Greysia/Apriyani memang tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan penampilan di Piala Sudirman 2021 yang digelar mulai 26 September mendatang.

Seusai menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Agustus lalu, pasangan ganda putri terbaik Indonesia itu harus mengikuti berbagai seremoni dan penghargaan yang cukup menyita waktu.

Oleh sebab itu, menurut Eng Hian, Greysia/Apriyani hanya memiliki waktu sekitar tiga pekan untuk berlatih mempersiapkan penampilan di Piala Sudirman 2021.

Baca juga: Persiapan Mantap, Indonesia Siap Tempur di Piala Sudirman 2021

Meski kondisi fisik Greysia/Apriyani belum 100% bugar, pelatih yang akrab disapa Didi itu memastikan bahwa mereka sudah siap bertanding secara mental.

"Kalau untuk kesiapan di ganda putri, kita sudah siap untuk bertanding ke Piala Sudirman," ucap Eng Hian Eng Hian, dilansir  Badminton Indonesia, Jumat (17/9) siang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Banyak pihak pasti menanyakan kondisi Greys/Apri dan saya bisa sampaikan kalau mereka kondisinya secara mental sudah siap bertarung tapi secara fisik belum 100%."

Lebih lanjut, Eng Hian berharap kondisi fisik Greysia/Apriyani bisa terus meningkat setelah rutin berlatih dalam sisa waktu menjelang Piala Sudirman 2021.

"Setelah Olimpiade dan selesai karantina di Indonesia, acara apresiasi mereka kan memang banyak sehingga waktu untuk persiapan hanya sekitar tiga pekan," kata dia.

"Saat ini, secara fisik baru mencapai 70-80%. Namun, kami harapkan seiring masih berjalannya waktu hingga menjelang pertandingan pertama di Finlandia, mereka bisa memaksimalkan jeda waktu untuk menaikkan kondisi," tutur Eng Hian menjelaskan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.