Kunci Keunggulan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Mata PB Jaya Raya

Kompas.com - 03/08/2021, 21:20 WIB
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Greysia/Apriyani menang 21-19, 21-17 dan melaju ke final. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. SIGID KURNIAWANPebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Greysia/Apriyani menang 21-19, 21-17 dan melaju ke final. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil begitu luar biasa sepanjang Olimpiade Tokyo 2020.

Tampil enam kali dari fase grup hingga final, Greysia/Apriyani sukses menyapu bersih kemenangan sehingga meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Medali emas diraih Greysia/Apriyani seusai menaklukkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) lewat dua gim langsung di partai final.

Pasangan nomor 6 dunia itu menang dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam final yang dihelat di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) lalu.

Pencapaian ini menjadi sejarah untuk Indonesia. Greysia/Apriyani adalah ganda putri Tanah Air pertama yang berhasil menyabet emas pada ajang Olimpiade.

Baca juga: Alasan Greysia Polii Diminta Tidak Pensiun Dulu Usai Olimpiade Tokyo

Tak heran mengapa Greysia/Apriyani dapat menjadi ganda putri terbaik di Tokyo 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasalnya, mereka tampil begitu konsisten dan luar biasa baik dari penyerangan maupun pertahanan.

Penampilan impresif Greysia/Apriyani pun memukau sejumlah pihak, tak terkecuali klub mereka PB Jaya Raya.

Melalui jumpa pers virtual yang juga dihadiri Kompas.com, Selasa (3/8/2021) siang WIB, PB Jaya Raya memberikan penilaian soal penampilan Greysia/Apriyani.

Ganda putri yang sudah berpasangan sejak 2017 ini dinilai memiliki kombinasi yang begitu bagus.

Baca juga: Hal Penting yang Harus Diperhatikan Greysia Polii jika Ingin Tampil di Olimpiade Paris 2024

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.