Olimpiade Tokyo, Flandy Limpele Modal Berharga Wakil Malaysia untuk Lawan Marcus/Kevin

Kompas.com - 29/07/2021, 06:40 WIB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat beraksi melawan Chi-Lin Wang-Yang Lee (Taiwan) di laga grup Olimpiade Tokyo 2020 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). DOK. NOC Indonesia/NAIF AL'ASGanda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat beraksi melawan Chi-Lin Wang-Yang Lee (Taiwan) di laga grup Olimpiade Tokyo 2020 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021).


KOMPAS.com - Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan mengandalkan sang pelatih, Flandy Limpele, saat menghadapi wakil Indonesia sekaligus unggulan pertama ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dijadwalkan saling berhadapan pada perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021) pukul 08.35 WIB.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik lolos ke fase gugur berstatus runner up Grup D.

Mereka melaju ke perempat final menemani Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang finis di puncak klasemen akhir grup.

Hasil undian perempat final kemudian mempertemukan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan juara Grup A.

Baca juga: 16 Besar Badminton Olimpiade Tokyo, Anthony Ginting Vs Rekan Kento Momota

Kedua pasangan itu tercatat sudah 7 kali bertemu yang semuanya dimenangi oleh Marcus/Kevin. Meski demikian, Aaron/Soh tak silau dengan rekor mentereng sang lawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sudah siap menghadapi Marcus/Kevin dan tidak menganggap rekor pertemuan sebagai jaminan. Mereka menekankan bahwa apa pun bisa terjadi di Olimpiade. 

"Kami siap. Kami telah mempersiapkan diri untuk menghadapi pasangan mana pun di Olimpiade ini," kata Aaron Chia dilansir dari The Star.

"Rekor head to head menguntungkan mereka, tetapi sudah lebih dari setahun sejak kami saling berhadapan."

"Saya pikir kami akan memasuki pertandingan dengan kondisi yang sama. Bagaimanapun ini adalah Olimpiade, semua hal bisa terjadi," tutur Aaron Chia.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.