Jadwal Siaran Langsung Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin Berlaga

Kompas.com - 26/07/2021, 06:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo  (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon bermain lawan wakil Britania Raya Sean Vendy dan Ben Lane di laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021). AFP/ALEXANDER NEMENOVPasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon bermain lawan wakil Britania Raya Sean Vendy dan Ben Lane di laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021).

KOMPAS.com - Babak penyisihan grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 berlanjut hari ini, Senin (26/7/2021) di Musashino Forest Sport Plaza.

Empat wakil Indonesia dijadwalkan turun gelanggang pada hari ini. Mereka tersebar di tiga nomor berbeda, yakni ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Keempatnya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati yang paling pertama bermain. Mereka akan meladeni kekuatan wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada laga ketiga Grup C.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Praveen/Melati yang menempati unggulan keempat Olimpiade Tokyo itu selalu bisa meraih kemenangan.

Baca juga: Komentar Candra Wijaya Soal Tekanan yang Dihadapi Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo

Praveen/Melati menang tiga gim atas wakil Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dengan skor 20-22, 21-17, 21-13, pada pertandingan perdana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, pada laga berikutnya, pasangan ganda campuran peringkat keempat dunia itu mengalahkan Mtahias Christensen/Alexandra Boje (Denmark) dua gim langsung 24-22, 21-19.

Dua kemenangan beruntun itu sudah memastikan Praveen/Melati lolos ke babak perempat final ganda campuran cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Namun, Praveen/Melati tetap wajib menang demi melaju dengan status juara Grup C.

Setelah Praveen/Melati, giliran Marcus/Kevin yang beraksi. The Minions bakal melakoni laga kedua mereka di penyisihan Grup A.

Baca juga: Kata-kata Pertama Marcus/Kevin Usai Debut Manis di Olimpiade

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Sumber Olympic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.