Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spain Masters 2021, Kata Shesar dan Chico Usai Lolos ke 16 Besar

Kompas.com - 19/05/2021, 22:40 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber PBSI

KOMPAS.com - Dua tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil lolos ke 16 besar Spain Masters 2021, Rabu (19/5/2021) malam WIB.

Shesar selaku unggulan pertama meraih tiket babak kedua Spain Masters 2021 seusai meraih kemenangan dalam Derbi Merah Putih melawan Ihsan Maulana Mustofa.

Shesar menang secara straight game dengan skor sangat ketat 21-18 dan 22-20.

Momen kunci dari kemenangan Shesar kali ini terjadi pada akhir gim kedua.

Shesar pada awalnya berada di posisi yang menguntungkan setelah mencapai match point dengan keunggulan empat angka, 20-16.

Pertandingan kemudian berjalan semakin ketat setelah Ihsan Maulana bangkit dan berhasil mencetak empat angka beruntun.

Baca juga: Hasil Spain Masters 2021 - Kalah Perang Saudara, Akbar/Winny Gugur

Pada poin genting tersebut, Shesar terlihat tidak panik sehingga sukses mencetak dua angka untuk mengakhiri perlawanan Ihsan Maulana.

Seusai laga, Shesar mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan straight game setelah banyak melakukan kesalahan pada gim kedua.

"Pertandingan hari ini berjalan seru, karena Ihsan juga bermain bagus. Alhamdulillah saya bisa menang walaupun tadi di akhir gim kedua banyak membuang poin. Agak kurang tenang sedikit," kata Shesar dikutip dari situs PBSI.

"Saya juga masih mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan. Kemarin hanya punya waktu 50 menit untuk tes lapangan jadi hari ini sambil cari lagi enaknya," ujar Shesar menambahkan.

Selanjutnya, Shesar akan berhadapan dengan wakil Jerman non unggulan, Max Weisskirchen.

Terkait laga tersebut, Shesar berharap tidak laga membuat banyak kesalahan yang bisa menyusahkan diri sendiri seperti saat menghadapi Ihsan Maulana.

"Buat besok saya mau lihat permainan lawan dulu di video, baru nanti bisa dibuat strategi mainnya. Yang pasti harus lebih jaga fokusnya biar tidak mudah mati sendiri," ujar Shesar.

Baca juga: Hasil Spain Masters 2021 - Bekuk Wakil Denmark, Rinov/Pitha Mulus ke 16 Besar

Di sisi lain, Chico meraih tiket babak 16 besar Spain Masters 2021 dengan mengalahkan wakil Kanada non unggulan, B. R. Sankeerth.

Chico menang meyakinkan secara straight game dengan skor 21-15 dan 21-11. Selanjutnya, Chico akan berhadapan dengan wakil Belanda, Joran Kweekel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com