Kompas.com - 07/05/2021, 16:25 WIB
Logo BWF DOK. BWFLogo BWF

KOMPAS.com - Turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2021 terpaksa ditunda.

Kekhawatiran terhadap melonjaknya kasus Covid-19 secara global membuat Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengambil keputusan itu.

Baca juga: Undian Malaysia Open 2021: Ganda Putra Indonesia Vs Malaysia pada Babak Pertama

Padahal, turnamen level Super 750 ini sudah di ambang penyelenggaraan. Menurut rencana, ajang ini akan berlangsung pada 25-30 Mei 2021.

Dengan demikian, hilang lagi satu turnamen yang masuk penghitungan poin untuk menuju Olimpiade Tokyo 2021.

Hal ini tentu saja memberikan dampak yang cukup signifikan bagi pemain-pemain Indonesia yang tengah berupaya meraih tiket Olimpiade.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal, tim Merah Putih sudah menurunkan kekuatan terbaik untuk tampil di sana. Ada 13 wakil dari Tanah Air, termasuk tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Undian pun telah dilakukan dan berpotensi menyajikan laga sangat menarik sejak babak awal. Sebab, ganda putra Indonesia dan Malaysia sudah bertarung pada babak pertama.

Tiga ganda putra Indonesia, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus melewati adangan tuan rumah.

Marcus/Kevin bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Fajar/Rian versus Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ahsan/Hendra vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

BWF sudah memberikan konfirmasi akan ada penjadwalan ulang. Namun, reschedule ini tak masuk kualifikasi Olimpiade 2021.

Kini, tinggal Singapura Open 2021 menjadi turnamen tersisa yang masuk penghitungan poin  Olimpiade 2021.

Menurut rencana, turnamen tersebut akan berlangsung pada 1-6 Juni 2021.


Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X