Naomi Osaka dan Rafael Nadal Sabet Penghargaan Laureus World Sports Awards 2021

Kompas.com - 07/05/2021, 15:41 WIB
Naomi Osaka (kanan) mengangkat trofi juara US Open 2020 bersama Victoria Azarenka (kiri) yang menjadi runner up seusai pertandingan final yang dihelat di  Arthur Ashe Stadium, Minggu (13/9/2020) pagi WIB. AFP/ AL BELLONaomi Osaka (kanan) mengangkat trofi juara US Open 2020 bersama Victoria Azarenka (kiri) yang menjadi runner up seusai pertandingan final yang dihelat di Arthur Ashe Stadium, Minggu (13/9/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Naomi Osaka dan Rafael Nadal meraih penghargaan Laureus World Sports Awards 2021. Ajang ini diumumkan pada Kamis (6/5/2021) malam WIB.

Naomi Osaka, petenis asal Jepang, menyabet gelar Sportswoman of the Year. Sementara itu petenis kidal asal Spanyol, Rafael Nadal, mendapatkan titel Sportsman of the Year.

Bukan tanpa alasan dua petenis top ini meraih penghargaan tersebut. Naomi Osaka dan Rafael Nadal tampil sangat impresif pada grand slam tahun lalu.

Baca juga: Masuk Nominasi Laureus World Sports Awards, Kento Momota Cetak Sejarah

Naomi Osaka menjadi juara US Open 2020, sedangkan Nadal naik ke podium utama French Open 2020.

Gelar tersebut membuat Nadal menyamai rekor jumlah trofi grand slam milik seteru abadinya, Roger Federer.

Kini, Nadal dan Federer sama-sama punya 20 gelar grand slam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keberhasilannya pada 2021 ini membuat Rafael Nadal untuk kali keempat meraih trofi Laureus World Sports Awards.

Sebelumnya, si kidal asal Spanyol tersebut sudah meraih trofi untuk gelar Breakthrough of the Year, Comeback of the Year, dan Sportsman of the Year.

Sementara itu bagi Naomi Osaka, ini merupakan trofi kedua Laureus World Sports Awards.

Sebelumnya, Naomi Osaka pernah menyabet titel Breakthrough of the Year pada tahun 2019.

Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, menggigit Mousquetaires Cup (The Musketeers) saat seremoni kemenangannya pada laga final French Open 2020. Pada laga final yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Minggu (11/10/2020), Nadal mengalahkan Novak Djokovic.AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, menggigit Mousquetaires Cup (The Musketeers) saat seremoni kemenangannya pada laga final French Open 2020. Pada laga final yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Minggu (11/10/2020), Nadal mengalahkan Novak Djokovic.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X