Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menuju All England 2021, Anthony Ginting Bergelut dengan Kekhawatiran

Kompas.com - 14/03/2021, 08:21 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber PBSI

KOMPAS.com - Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bergelut dengan kekhawatiran jelang All England 2021.

Kekhawatiran yang dirasakan Anthony Sinisuka Ginting berkaitan dengan situasi dan kondisi turnamen di tengah pandemi Covid-19.

Anthony Ginting mengatakan bahwa situasi di tengah pandemi Covid-19 cukup berpengaruh pada jalannya turnamen dan performa di lapangan.

Kendati memiliki kekhawatiran tersebut, dia juga membawa bekal motivasi dalam menatap All England 2021.

Baca juga: Motivasi Tambahan Anthony Ginting dan Marcus/Kevin Hadapi All England 2021

Dia tak mau terjebak terlalu lama dalam kekhawatiran dan berhasrat memberikan yang terbaik selama gelaran All England 2021.

Sebab, di mata Anthony Ginting, seorang atlet profesional tidak boleh menjadikan situasi yang ada sebagai alasan.

"Di kondisi new normal seperti ini memang semua itu harus saya tingkatkan karena banyak hal yang berubah, seperti tidak ada suporter dan lain-lain. Itu cukup berpengaruh," kata Anthony Ginting dalam rilis PBSI yang diterima KOMPAS.com pada Minggu (14/3/2021) pagi WIB.

"Saya memang sempat khawatir dengan situasi dan kondisi saat ini. Namun, itu semua harus dilewati dan dilawan dari diri sendiri, karena sebagai atlet profesional tidak boleh ada alasan apa pun," ujar Anthony Ginting.

Baca juga: Langkah PBSI untuk Bawa Anthony Ginting dkk Juara di All England 2021

"Jadi nanti saya mau coba menunjukkan yang terbaik dari satu pertandingan ke pertandingan lain," tutur tunggal putra urutan kelima dunia tersebut.

Terkait persiapan All England 2021, Anthony Ginting mengaku tinggal menjaga fokus, semangat, dan daya juang.

Pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu juga memastikan bahwa dirinya sedang berada dalam kondisi terbaik dan siap menjalani pertandingan pada All England 2021.

"Sejauh ini persiapannya sudah berjalan lancar. Kondisi saya juga sehat. Jadi, sekarang tinggal jaga fokus, jasa semangat, dan daya juang di pertandingannya," ujar Anthony Ginting menjelaskan.

Baca juga: Jelang All England, PBSI Ungkap Kekuatan dan Kelemahan Tim Indonesia

Adapun All England 2021 dijadwalkan berlangsung di Birmingham Arena, Inggris, pada 17-21 Maret mendatang.

Anthony Ginting bersama wakil Indonesia yang lain dilaporkan sudah berada di Birmingham sejak Sabtu (13/3/2021) siang waktu setempat.

Pada All England 2021, PBSI mengirimkan tujuh wakil, minus Tommy Sugiarto (tunggal putra) yang mundur karena alasan pribadi.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan bahwa tim saat ini dalam kondisi sehat.

Para wakil Indonesia termasuk Anthony Ginting pun optimistis bisa mengukir prestasi terbaik di All England 2021.

Kedatangan tim bulu tangkis Indonesia di Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021) siang. Mereka akan tampil di All England 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 17-21 Maret mendatang.Dok. PBSI Kedatangan tim bulu tangkis Indonesia di Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021) siang. Mereka akan tampil di All England 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 17-21 Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com