Kompas.com - 23/01/2021, 17:55 WIB

KOMPAS.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, menyebut Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah melebihi target yang diberikan PBSI meski mereka gagal melaju ke final Toyota Thailand Open 2021.

Langkah Greysia/Apriyani pada turnamen Thailand Open jilid II yang bertajuk Toyota Thailand Open 2021 terhenti di semifinal.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (23/1/2021), Greysia/Apriyani takluk di tangan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Greysia/Apriyani kalah dari Lee/Shin dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 18-21.

Selepas pertandingan, Eng Hian mengatakan bahwa penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang minggu lalu menjadi kampiun Yonex Thailand Open 2021 mengalami penurunan ketika bersua pasangan Korea Selatan.

Baca juga: Juara Thailand Open di Tengah Duka, Penampilan Hebat Greysia Polii Dipuji BWF

"Penampilan Greysia/Apriyani hari ini tidak fresh seperti minggu lalu," ungkap Eng Hian dikutip dari laman resmi PBSI.

"Dibutuhkan kesegaran badan untuk menunjang gerakan di lapangan. Tidak boleh kalah cepat dan tidak boleh turun konsistensinya. Kondisi badan yang tidak fresh memengaruhi kualitas pukulan," imbuhnya.

Meski gagal lolos ke final Toyota Thailand Open 2021, menurut Eng Hian, kiprah Greysia/Apriyani pada dua turnamen di Negeri Gajah Putih sudah melebihi target.

"Mereka cukup konsisten dan bermain sesuai kebutuhan di lapangan. Hasil dua turnamen ini sudah melebihi target yang diberikan oleh PBSI," kata Eng Hian.

"Tetapi tentunya saya sebagai pelatih dan Greysia/Apriyani sendiri pasti ingin selalu menjadi yang terbaik," tutur pria yang akrab disapa Didi tersebut.

Baca juga: Hasil Thailand Open II - Dendam Korsel Terbalaskan, Greysia/Apriyani Gagal ke Final

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.