Thailand Open 2021, Pelatih Soroti Masalah Komunikasi Praveen/Melati

Kompas.com - 21/01/2021, 17:40 WIB
Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke partai final Thailand Open 2021. Erika SawauchiPasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke partai final Thailand Open 2021.

KOMPAS.com - Nova Widianto buka suara terkait penampilan Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti pada dua edisi Thailand Open 2021.

Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti secara mengejutkan tersingkir pada babak pertama Thailand Open II.

Pasangan ganda campuran peringkat empat dunia itu takluk dari Thom Gicquel/Delphine Delrue usai bertarung tiga gim.

Hasil ini menjadi kemunduran prestasi bagi Praveen/Melati. Pada Thailand Open edisi pertama pekan lalu, mereka menembus final.

Baca juga: Thailand Open II - Tersingkir, Anthony Ginting Tak Mau Cari Alasan

Sayangnya, Praveen/Melati harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Penampilan Praveen/Melati pada dua edisi Thailand Open 2021 itu pun menjadi sorotan pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Nova Widianto.

Nova menilai, penampilan yang ditunjukkan Praveen/Melati pada final Thailand Open I dan babak pertama Thailand Open II belum sesuai harapan.

"Hasil Jordan/Meli tidak maksimal pada dua pertandingan ini," kata Nova, seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Ungkapan Kecewa Praveen/Melati Usai Gagal Total di Thailand Open II

"Kendala permainan juga masih sama, banyak membuang poin gampang, tetapi yang kelihatan dari komunikasi dan gregetnya kurang," ucap Nova.

"Kita tidak masalah hasil, asal main sudah maksimal," tutur Nova menambahkan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X