Hasil Simulasi Piala Uber - Kalahkan Gregoria, Putri Kusuma Bawa Tim Harimau Unggul

Kompas.com - 10/09/2020, 16:19 WIB
Putri Kusuma Wardani saat menghadapi Ruselli Hartawan pada Simulasi Piala Uber 2020 yang dilangsungkan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020). Dok. Badminton IndonesiaPutri Kusuma Wardani saat menghadapi Ruselli Hartawan pada Simulasi Piala Uber 2020 yang dilangsungkan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020).

KOMPAS.com - Putri Kusuma Wardhani sukses mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung pada partai pertama Simulasi Piala Uber 2020 antara Tim Garuda dan Tim Harimau.

Bermain di lapangan Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (10/9/2020) sore WIB, Putri Kusuma menang lewat rubber game, dengan skor 21-17, 5-21, dan 21-18.

Dengan hasil ini, Putri Kusuma berhasil membawa Tim Harimau unggul 1-0 atas Tim Garuda.

Setelah ini, partai Tim Garuda vs Tim Harimau bakal dilanjutkan dengan duel antara Febby Valencia Dwijayanti/Yufira Barkah dan Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah.

Baca juga: Hasil Simulasi Piala Uber 2020, Komang Ayu Jadi Penentu Kemenangan Tim Rajawali

Jalannya pertandingan

Gregoria Mariska Tunjung selaku unggulan pertama tunggal putri Indonesia, tampil di bawah tekanan Putri Kusuma Wardhani, pada awal gim pertama.

Dia sempat tertinggal tiga angka dari Putri Kusuma yang pernah mengalahkan dirinya pada fase grup PBSI Home Tournament bulan lalu.

Gregoria sejatinya sempat menyamakan kedudukan ketika skor 8-8, tetapi setelah itu dia kembali tertinggal tiga angka kala laga mencapai interval gim pertama.

Seusai interval, Gregoria tak kunjung menemukan bentuk permainan terbaik.

Dia selalu tertinggal hingga Putri Kusuma mampu menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Baca juga: Simulasi Piala Uber 2020 - Menang Mudah, Gregoria Ungkap Kelemahan Fitriani

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X