Demi ke Olimpiade Tokyo, Ganda Putra Malaysia Akan Fokus ke Turnamen Elite

Kompas.com - 02/06/2020, 07:20 WIB
Pebulu tangkis ganda Jepang Goh V Shem (kiri)/Tan Wee Kiong merayakan kemenangan mereka atas ganda Jepang, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura pada partai keempat final Piala Thomas di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (25/5/2014). Goh/Tan menang 19-21, 21-17, 21-12. AFP PHOTO/SAJJAD HUSSAINPebulu tangkis ganda Jepang Goh V Shem (kiri)/Tan Wee Kiong merayakan kemenangan mereka atas ganda Jepang, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura pada partai keempat final Piala Thomas di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (25/5/2014). Goh/Tan menang 19-21, 21-17, 21-12.

KOMPAS.com - Jalan terjal demi mendapatkan tiket ke Olimpiade Tokyo masih harus dilalui oleh pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/ Tan Wee Kiong.

Duet peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu sudah berhitung bahwa mereka perlu menjuarai minimal satu turnamen BWF World Tour agar bisa lolos.

Posisi Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada klasemen Race to Tokyo masih tertahan di peringkat 14.

Baca juga: NOC Indonesia Kecam Logo Olimpiade Tokyo yang Dipelesetkan Jadi Gambar Covid-19

Keduanya terpaut lima tingkat di bawah rekan senegara, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Berdasarkan regulasi, satu negara boleh mengirim dua wakil jika kedua wakil itu menempati posisi 8 besar.

Jika tidak, satu negara cuma bisa memberangkatkan satu wakil.

Mengacu hal itu, baru Chia/Soh saja yang posisinya bisa dibilang aman, sementara Goh/Tan masih harus berjuang keras agar bisa mengulang memori Olimpiade Rio 2016.

Salah satu strategi yang akan dipakai Goh/Tan guna mengamankan tempat pada pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut ialah berkompetisi pada turnamen-turnamen elite saja.

Dilansir BolaSport.com dari The Star, Goh/Tan mengincar tampil pada German Open (9-14 Maret 2021), Swiss Open (23-28 Maret 2021), India Open (30 Maret-4 April 2021), Malaysia Open (6-11 April 2021), Singapore Open (13-18 April 2021), dan Kejuaraan Asia 2021.

Goh mengatakan bahwa dia dan Tan sepakat untuk tidak memasukkan turnamen-turnamen tier yang lebih rendah dalam daftar penampilan mereka pada tahun depan, meskipun tersedia pada bulan Januari dan Februari.

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X