Hendra Setiawan: Saya Selalu Kalah Sama Kevin Sanjaya

Kompas.com - 01/06/2020, 20:20 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Gideon - Sukamuljo juara ganda putra setelah menang 21-15 dan 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Gideon - Sukamuljo juara ganda putra setelah menang 21-15 dan 21-16.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, mengakui kehebatan Kevin Sanjaya meski dirinya berstatus lebih senior.

Hal itu diungkapkan Hendra Setiawan dalam wawancara virtual bersama PB PBSI via Instagram live, Sabtu (30/5/2020).

Hendra mengungkapkan, Kevin Sanjaya merupakan pebulu tangkis dengan teknik permainan yang mendekati dua legenda Indonesia, Tony Gunawan dan Sigit Budiarto.

"Kalau sekarang pasti Kevin (Sanjaya)," ucap Hendra ketika ditanya siapa ganda putra favoritnya, sebagaimana dilansir dari Antara.

"Saya selalu kalah kalau main sama dia," ujar Hendra menambahkan.

Baca juga: Jika Pensiun, Hendra Setiawan Ingin Tetap di Dunia Bulu Tangkis

Meski berstatus sebagai pemain senior dan lebih berpengalaman, Hendra dan pasangannya, Mohammad Ahsan, nyatanya hanya mampu mencatatkan dua kemenangan kontra pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Itu mereka lalui dari total 13 pertemuan melawan Minions - julukan Marcus/Kevin.

Dua kemenangan atas Minions diraih Ahsan/Hendra kala bertanding dalam ajang Indonesia Open 2015 dan Malaysia Open 2016.

Secara peringkat, Hendra juga kalah dari Kevin. Hendra berada di urutan kedua, sedangkan Kevin nomor satu dunia.

Selain mengakui kemampuan Kevin, Hendra Setiawan juga mengagumi permainan mantan pebulu tangkis Indonesia, Tony Gunawan.

Halaman:

Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X