Kento Momota Beri Sumbangan untuk Bantu Staf Kesehatan di Jepang

Kompas.com - 22/05/2020, 11:40 WIB
Pemain bulutangkis Jepang,  Kento Momota berbicara selama konferensi pers di Tokyo pada 6 Maret 2020. - Momota mengatakan dia lagi memimpikan emas Olimpiade Tokyo pada 6 Maret tetapi tidak tahu kapan dia akan kembali beraksi setelah kecelakaan mobil yang menyebabkan dia takut kariernya sudah berakhir. AFP/STRPemain bulutangkis Jepang, Kento Momota berbicara selama konferensi pers di Tokyo pada 6 Maret 2020. - Momota mengatakan dia lagi memimpikan emas Olimpiade Tokyo pada 6 Maret tetapi tidak tahu kapan dia akan kembali beraksi setelah kecelakaan mobil yang menyebabkan dia takut kariernya sudah berakhir.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, menyumbangkan 10 persen uang hadiah yang dia terima sepanjang 2019 untuk membantu melawan pandemi Covid-19.

Dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet, agen Kento Momota, UDN Sports, menyebutkan pemain berusia 25 tahun tersebut sudah mendonasikan 5 juta yen (Rp 685 juta).

Sumbangan tersebut dialokasikan untuk para tenaga kesehatan seperti perawat, dokter, dan tenaga kesehatan lain dari Asosiasi Tenaga Kesehatan Tokyo.

Momota juga menyumbangkan 200 ribu masker untuk siswa dan tenaga kesehatan di Jepang.

"Saya selalu memikirkan soal apa yang bisa saya lakukan untuk membantu pada masa sulit ini? Saya berharap bisa membantu para petugas kesehatan," kata Momota.

Baca juga: Selama Masa Penyembuhan, Kento Momota Tunjukkan Progres Luar Biasa

"Karena itu saya memberi donasi melalui Asosiasi Tenaga Medis Tokyo. Saya akan terus bekerja keras dan mewujudkan mimpi melalui bulu tangkis," ucapnya lagi.

Sumber dana diambil dari uang hadiah yang didapat Momota sepanjang 2019.

Momota memenangi 11 turnamen pada tahun lalu.

Total, ia mengantongi hadiah sebesar 55,750 juta yen atau senilai Rp 7,6 miliar.

Jumlah tersebut menjadikan dia menjadi salah satu pebulu tangkis Jepang yang menorehkan pendapatan terbanyak via turnamen internasional selain Akane Yamaguchi. (Lariza Oky Adisty)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X