Tunggal Putra Malaysia yang Patut Diwaspadai pada Olimpiade

Kompas.com - 19/04/2020, 21:10 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, beraksi pada laga kontra Kento Momota di Kejuaraan Dunia BWF 2019 di Basel, Swiss, pada 23 Agustus 2019. AFP/FABRICE COFFRINIPebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, beraksi pada laga kontra Kento Momota di Kejuaraan Dunia BWF 2019 di Basel, Swiss, pada 23 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Mantan pebulu tangkis Malaysia, Datuk James Selvaraj, mengungkapkan satu wakil tunggal putra Malaysia yang patut diwaspadai pada Olimpiade 2020.

Nama pebulu tangkis yang dimaksud adalah tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia.

Menurut James Selvaraj, Lee Zii Jia memiliki peluang untuk bersinar pada Olimpiade Tokyo yang semula dijadwalkan berlangsung tahun ini.

Namun, pandemi Covid-19 membuat multi-ajang empat tahunan itu ditunda hingga musim panas 2021.

"Saya tidak bisa bicara secara umum atau memprediksi sesuatu, tetapi jika melihat performanya tahun ini, (Lee) Zii Jia bisa menjadi pemain yang diwaspadai pada Olimpiade," ucap Selvaraj, dilansir BolaSport.com dari NST.

"Zii Jia kini harus menunggu. Segala sesuatu bisa terjadi antara sekarang sampai Juli tahun depan," ujar eks Direktur Performa BAM tersebut.

Baca juga: Olimpiade Tokyo Ditunda, 2 Pebulu Tangkis Malaysia Merasa Diuntungkan

"Saya pikir, ini akan menjadi persaingan terbuka pada nomor tunggal putra. Pemain Jepang, Kento Momota, bisa mendapat keuntungan dari pandemi, begitu juga pemain-pemain lainnya," katanya.

"Eropa menghadapi masalah terkait virus (corona), jadi saya pikir, merupakan hal yang bijak jika pemain-pemain Malaysia menggunakan waktu pada saat ini dan tambahan waktu untuk mempersiapkan diri ke Olimpiade," tutur Selvaraj.

Penilaian James Selvaraj terhadap penerusnya tidak terlepas dari performa apik Lee Zii Jia pada turnamen terakhir yang diikuti, All England 2020.

Dalam ajang BWF World Tour Super 1000 itu, Lee yang datang tanpa status pemain unggulan mampu membuat kejutan dan menembus semifinal.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X