Ganda Campuran Malaysia Ancam Tempat Hafiz/Gloria untuk Olimpiade 2020

Kompas.com - 12/04/2020, 13:40 WIB
Pasangan ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. AFP/WANG ZHAOPasangan ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, bertekad tidak akan menyia-nyiakan kans untuk lolos ke Olimpiade 2020.

Kans itu hadir setelah Olimpiade ditunda hingga tahun depan akibat pandemi virus corona.

Secara peringkat, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie sebenarnya tak bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 karena mereka saat ini menduduki peringkat ke-12 dunia.

Sebab, satu negara hanya bisa mengirim dua wakil dari sektor yang sama, jika kedua wakil tersebut berada pada urutan delapan besar.

Baca juga: Pelatih Malaysia Ogah Leha-leha Selama Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

Namun, harapan Goh/Lai untuk lolos Olimpiade kembali terbuka setelah ajang empat tahunan itu mundur hingga 2021.

Goh pun berharap, ia dan Shevon Lai Jemie bisa memanfaatkan penundaan tersebut untuk memperjuangkan tiket ke Olimpiade jika masa kualifikasi diperpanjang.

Bagi Goh, lolos ke turnamen multicabang tersebut akan membayar serangkaian nasib apes yang ia alami.

"Saya mengalami cedera hamstring tahun lalu yang nyaris menghambat karier. Ternyata saya bisa bangkit dan menjalani tahun 2019 dengan baik," kata Goh, dilansir BolaSport dari The Star.

"Awalnya saya kira mimpi lolos Olimpiade sudah berakhir karena Covid-19, tetapi kami sudah kembali ke jalur. Saya dan Lai tidak akan menyerah," ucap dia melanjutkan.

Pebulu tangkis berusia 29 tahun itu menyebut lolos ke Olimpiade adalah impian masa kecilnya. Hal itulah yang memberinya motivasi.

Baca juga: Gagal ke Semifinal All England 2020, Hafiz/Gloria Mengaku Kecewa

Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X