Resep Kalahkan Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Usai All England 2020

Kompas.com - 18/03/2020, 08:42 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Aaron/Soh dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 33 menit.

KOMPAS.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, sudah mengantongi resep untuk mengalahkan musuh bebuyutan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo.

Resep itu ia dapatkan ketika Marcus/Kevin gagal menyebat gelar All England 2020.

Marcus/Kevin tak bisa mencetak hat-trick All England. Langkah mereka terhenti pada partai final karena kalah dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pada laga yang dihelat di Minoru Yoneyama Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020), Marcus/Kevin kalah dari Endo/Watanabe dengan skor 18-21, 21-12, 19-21.

Baca juga: Saat Pesan Tekad Marcus Gideon ke Wakil Jepang Jadi Sorotan BWF...

Hasil ini semakin menambah catatan buruk Marcus/Kevin saat bertemu Endo/Watamabe. Kini, mereka sudah menelan enam kekalahan beruntun dari pasangan Jepang itu.

Tak hanya Marcus/Kevin yang jadi korban. Pasangan asal jepang juga mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam perjalanan menuju final.

Kekalahan yang dialami Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra tersebut tentu menjadi catatan tersendiri bagi pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau biasa disapa Herry IP.

Selain memiliki gambaran kelemahan para anak didiknya, Herry IP ternyata juga mengantongi resep untuk mengalahkan Endo/Watanabe.

Baca juga: BOPI Bisa Cabut Izin Liga 1 Jika Tak Ikuti Arahan Presiden soal Virus Corona

Menurut analisis Herry, salah satu kunci untuk mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe adalah dengan lebih banyak intensif untuk menyerang..

"Kalau dilihat kemarin performa Yuta Watanabe selama All England memang bagus sekali. Jarang membuat kesalahan sendiri."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X