Kata Eks Ganda Putra Nomor 1 Malaysia Usai Chia/Soh Kalah Lagi dari Marcus/Kevin

Kompas.com - 15/03/2020, 16:40 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada laga semifinal melawan India di Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (15/2/2020). Dok. Badminton IndonesiaMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada laga semifinal melawan India di Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (15/2/2020).

KOMPAS.com - Mantan ganda putra nomor satu asal Malaysia, Tan Boon Heong, menyebut Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak akan menang terus melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyingkirkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada perempat final All England Open 2020.

Minions - julukan Marcus/Kevin - menang lewat dua gim langsung, 21-17, 21-19, pada laga yang dihelat di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Final All England 2020, Rekor Pertemuan Marcus/Kevin Lawan Endo/Watanabe

Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan Minions atas Chia/Soh menjadi 7-0.

Bagi Chia/Soh, ini menjadi kekalahan keempat mereka dari Marcus/Kevin sepanjang 2020.

Sebagai pendahulu mereka, Tan Boon Heong pun angkat bicara terkait kekalahan ini.

Tan yakin, Marcus/Kevin tidak akan menang terus melawan Chia/Soh.

"Marcus/Kevin memiliki bakat luar biasa. Tidak ada yang meragukan kemampuan mereka di level atas," kata Tan, dilansir dari BolaSport.

"Namun, saya cukup yakin bahwa Minions tidak akan menang selamanya. Ini semua tentang menemukan formula yang tepat untuk mengalahkan mereka. Selama mereka (Chia/Soh) terus berlatih keras dan tidak menyerah, harinya akan tiba," ucap Tan melanjutkan.

Tan Boon Heong juga mengatakan, bagi setiap pasangan Malaysia yang ingin mengalahkan Marcus/Kevin harus bermain dengan pertahanan yang solid.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X