Setelah All England 2020, BWF Resmi Tangguhkan Kompetisi

Kompas.com - 14/03/2020, 05:21 WIB
Logo BWF DOK. BWFLogo BWF

KOMPAS.com - BWF selaku Federasi Bulu Tangkis Internasional mengambil keputusan untuk menangguhkan seluruh kompetisi bulu tangkis mulai dari 16 Maret hingga 12 April 2020.

Keputusan tersebut diambil sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona yang semakin mengancam dunia olahraga.

Dengan ditangguhkannya kompetisi hingga 12 April 2020, maka terdapat beberapa turnamen yang terdampak, termasuk BWF World Tour.

Di antaranya adalah Swiss Open, India Open, Orleans Masters, CELCOM Axiata, Malaysia Open, dan Singapura Open.

Baca juga: Pihak Liga Inggris Dianggap Lambat Sikapi Virus Corona

BWF mengambil langkah ini setelah melakukan pertemuan bersama seluruh anggota asosiasi bulu tangkis, terutama pihak yang bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang terkait.

Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan yang mengutamakan kesehatan dan keselamatan setiap pelaku dan komunitas bulu tangkis dunia.

"Eskalasi global Covid-19 membuat BWF harus membatalkan atau menunda seluruh turnamen dalam periode tersebut," tulis BWF dalam pernyataan resminya.

"BWF sangat memedulikan kesehatan dan keselamatan para atlet, ofisial, dan komunitas bulu tangkis secara umum," lanjut penyataan tersebut.

Baca juga: Penjelasan IBL soal Pemberhentian Sementara Kompetisi di Tengah Corona

Berdasarkan periode yang tertulis dalam pernyataan resmi BWF, penangguhan akan mulai berlaku setelah turnamen All England 2020 di Birmingham, Inggris.

Hingga Sabtu (14/3/2020), turnamen Super 1000 itu telah mencapai semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BWF
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X