Marcus/Kevin Ingin Nikmati All England Meski Targetkan Gelar Juara

Kompas.com - 11/03/2020, 16:20 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil apik pada final ganda putra All England 2018 di Arena Birmingham, Minggu (18/3/2018). AFP/PAUL ELLISMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil apik pada final ganda putra All England 2018 di Arena Birmingham, Minggu (18/3/2018).

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku ingin menikmati turnamen All England 2020.

All England sendiri dijadwalkan bergulir pada Rabu (11/3/2020) pukul 16.00 WIB.

Marcus/Kevin akan bermain melawan pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura, pada Kamis dini hari pukul 01.20 WIB.

Meski menargetkan gelar juara, Marcus/Kevin mengaku ingin lebih menikmati pertandingan turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini.

Baca juga: Link Live Streaming All England 2020, Jonatan Christie Buka Babak Pertama

"Targetnya ingin juara, tapi kan tidak tahu nanti ke depannya seperti apa. Jadi ya nikmati saja pertandingannya," kata Marcus dikutip dari Badminton Indonesia.

"Optimistis harus, tapi tetap harus balance. Tidak boleh terlalu optimistis, jangan juga terlalu pesimistis," sambung dia.

Di atas kertas, Marcus/Kevin lebih diunggulkan untuk lolos ke babak kedua All England 2020.

Jika menang, ganda putra nomor satu dunia itu akan berhadapan dengan pemenang antara Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea) dan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China).

Menanggapi lawan-lawannya, Marcus pun mengungkapkan semua pasangan ganda putra memiliki peluang untuk menang.

Alih-alih memikirkan kemenangan, Marcus justru ingin fokus saat bertanding di babak pertama dan melakukan yang terbaik di lapangan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X