Sekjen PBSI Berharap Tontowi Ahmad Tak Mundur dari Pelatnas

Kompas.com - 06/03/2020, 07:47 WIB
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu melawan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabriella Adcock saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, gagal melaju ke perempat final Indonesia Masters 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTontowi Ahmad/Apriyani Rahayu melawan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabriella Adcock saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, gagal melaju ke perempat final Indonesia Masters 2020.
|

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) Achmad Budiharto angkat bicara terkait rencana pebulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad untuk mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI.

Sebelumnya, rencana mundurnya Tontowi dari pelatnas diungkap oleh pelatih kepala ganda campuran PBSI, Richard Mainaky.

Mengenai hal tersebut, Sekjen PBSI Achmad Budiharto menyayangkan rencana Tontowi Ahmad. 

Baca juga: Menunggu Keputusan Final Tontowi Ahmad soal Rencana Mundurnya dari Pelatnas

"Dengan konsisten saya akan bilang, sayang sekali kalau dia (Tontowi) pergi karena sampai sekarang dia masih memiliki potensi yang cukup baik," ucap Achmad Budiharto dikutip dari Antara, Kamis (5/3/2020). 

"Jadi, sayang sekali kalau mundur," katanya.

Menurut Achmad Budiharto, potensi dan pengalaman yang dimiliki oleh Tontowi akan sangat berharga bagi para juniornya di pelatnas.

Karena itu, dia pun berharap agar Tontowi menunda keputusannya untuk mengundurkan diri.

"Di sini (Pelatnas), dia bisa berbagi pengalaman dengan para juniornya," ucap Achmad.

"Dia bisa memberikan pengetahuan sekaligus mengajarkan teknik bermain bulu tangkis kepada adik-adiknya. Dari segi kualitas dan bimbingan, kami masih membutuhkan dia," ujar Achamd Budiharto.

Baca juga: Tontowi Ahmad Berencana Mundur dari Pelatnas, PB Djarum Tawarkan Opsi Main Profesional

Meskipun demikian, dia menuturkan sampai saat ini masih belum menerima surat pengunduran diri secara resmi dari Tontowi.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X